Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MUSTIKA RATU (Studi pada Pengunjung Toko Kosmetik J-C Store dan Toko Kosmetik Brilliant Kota Semarang) / 84/bisnis/2020

Yuningsih, Resi and Suryoko, Sri (2020) PENGARUH BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MUSTIKA RATU (Studi pada Pengunjung Toko Kosmetik J-C Store dan Toko Kosmetik Brilliant Kota Semarang) / 84/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (365kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (512kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (217kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (14kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (78kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (462kB)

Abstract

PENGARUH BRAND ASSOCIATION DAN PERCEIVED QUALITY
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MUSTIKA RATU
(Studi pada Pengunjung Toko Kosmetik J-C Store dan Toko Kosmetik BrilliantKota Semarang)

ABSTRAK
Tinggi rendahnya keputusan pembelian mengindikasikan keberhasilan suatu perusahaan dalam memasarkan produknya. Mustika Ratu mengalami fluktuasi yang cenderung menurun di tahun 2016 dan tahun 2018 menurun sebesar 14,7%. Begitu pula posisi Mustika Ratu rentan tergeser, hal ini terlihat pada produk Mustika Ratu jenis foundation yang hanya bertahan pada Top Brand Index pada tahun 2016 saja.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pegaruh brand association, dan perceived quality terhadap keputusan pembelian produk Mustika Ratu pada pengunjung toko kosmetik J-C Store dan toko kosmetik Brilliant Kota Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatoridengan populasi yang tidak diketahui jumlahnyadan sampel responden sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan studi kepustakaan. Teknik sampling yang digunakan ialah purposive samplingdan accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah uji korelasi, uji determinasi, uji regresi linier sederhana, uji regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan bantuan program IBM SPSS (Statiscal Product and Service Solutions) versi 26.0.Berdasakan hasil analisis, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabelbrand association dan perceived quality terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun secara simultan. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah Mustika Ratu hendaknya menjaga ciri khas Mustika Ratu sebagai produk tradisional, menampilkan testimoni-testimoni hasil pemakaian produk kepada konsumen, menambah instruksi yang lebih spesifik atas pemakaian produk, mengikuti tren produk kecantikan yang ada dan memberikan informasi yang cepat kepada konsumen terkait produknya melalui berbagai macam iklan dan diskon.
Kata Kunci: Brand Association, Perceived Quality, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:34
Last Modified: 08 Sep 2022 03:34
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8132

Actions (login required)

View Item View Item