Alfatiha, Raja Ainaya and Budiatmo, Agung (2020) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN DU CAFE SEMARANG) /82/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
(Studi Pada Du Cafe Semarang)
ABSTRAKSI
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya penurunan jumlah pendapatan Du Cafe Semarang setiap tahunnya. Tujuan penelitan ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening pada Du Cafe Semarang. Populasinya adalah seluruh konsumen Du Cafe yang berdomisili di Semarang, sedangkan sampel penelitian ini adalah 100 konsumen Du Cafe Semarang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel accidental dan purposive sampling.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research.Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realibilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regeresi sederhana dan uji signifikansi (uji t) serta uji analisis dua tahap dengan menggunakan software SPSS 22.0 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pada variabel intervening diketahui bahwa terdapat pengaruh positifvariabel harga terhadap keputusan pembelian melalui minat beli dan terdapat pengaruh positif variabel kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan agar Du Cafe Semarang melakukanresearch & development agar kualitas rasa produk sesuai dengan harga yang dibayarkan, selain itu menyesuaikan harga dengan kompetitor serta memberikan discount kepada pelanggan yang loyal. Melakukan briefing dan pembuatan SOP agar karyawan lebih tanggap menangani keluhan konsumen, serta meningkatkan quality control pada cita rasa produk. Selain itu meningkatkan kualitas pelayanan dan kualitas produk agar harga yang dibayarkan oleh konsumen sesuai dengan manfaat yang didapatkan, sehingga konsumen akan memutuskan untuk membeli produk pada Du Cafe Semarang .
Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:50 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:34 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8130 |
Actions (login required)
View Item |