Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Sienta di PT. Nasmoco Gombel Semarang / 80/bisnis/2020

Widyasmoro, Putri Arista and Suryoko, Sri (2020) Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Sienta di PT. Nasmoco Gombel Semarang / 80/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (703kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (638kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (787kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (123kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (117kB)

Abstract

Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Toyota Sienta di Nasmoco Gombel Semarang
Abstrak
Secara khususpenelitian ini membahas mengenai Penjualan mobil merek Toyota Sienta di PT. Nasmoco Gombel Semarang tahun 2016 – 2019 terus mengalami penurunan.Penelitian untuk mengetahui pengaruh harga (X1), kualitas produk (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) mobil Toyota Sienta di PT. Nasmoco Gombel Semarang.Tipe penelitian ini adalah explanatory research. Sampel dalam penelitian ini yaitupembeli sekaligus pengguna mobilToyota Sienta di PT. Nasmoco Gombel Semarang dengan jumlah sampel 51 responden.. Teknik pengambilan sampel menggunakansimple random sampling. Peneliti mengirimkan link yang berisi kuesioner melalui aplikasi whatsapp dan data yang berkaitan dengan PT. Nasmoco Gombel Semarang diperoleh dari pihak manajemen melalui e-mail.
Metode analisis data yang digunakan yaitu uji validitas, realibilitas, korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana, regresi berganda, uji t dan uji F dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Sienta. Variabel kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Sienta dan variabel promosi juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota.Variabel harga, kualitas produk dan promosi memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan.
Saran yang diajukan adalah meninjau kembali harga mobil Toyota Sienta yang ditawarkan, melakukan inovasi pada bagian interior dan disesuaikan dengan keinginan para konsumennya serta untuk PT. Nasmoco Gombel lebih sering mengadakan promo dengan memberikan diskon yang cukup besar pada produknya.

Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 08 Sep 2022 02:44
Last Modified: 08 Sep 2022 02:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8128

Actions (login required)

View Item View Item