Bagaskara, Nicodemus Narendra and Ngatno, Ngatno (2020) Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Scoopy dengan Minat Beli sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus pada Konsumen Honda Scoopy di Kota Semarang) / 75/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK
Salah satu bentuk kebutuhan konsumen salah satunya adalah semakin tingginyakebutuhanterhadapmobilitasdarisatutempatketempatlainnyaterutama yang memiliki efektivitas dan efisiensi seperti sepeda motor. Hal ini menjadikan peluang bagi perusahaan sepeda motor di Indonesia untuk melakukan berbagai strategi agar dapat mencapai tujuan perusahaan semaksimalmungkin.Semakin banyak merek sepeda motor yang berada di pasaran, tentu akanmembantu konsumen untuk memiliki kesempatan yang lebih besar untuk memilih produkmana yang dinginkan dan dibutuhkan, yang menjadikan perusahaan juga harus meningkatkan cara seperti meningkatkan brand image dan memberikan harga yang dapat bersaing dipasaran.
Di tengah-tengah persaingan yang begitu ketat akibat merek yang banyak dipasaran,sepedamotorHondayangsudahlamaberadadiIndonesiadengansegala keunggulannya tetap mendominasi pasar sekaligus memenuhi kebutuhan yang tangguh, irit dan ekonomis. Honda dapat mengembangkan teknologi yang mampu menjawab kebutuhan konsumen yaitu mesin yang “bandel” dan irit bahan bakar yang menjadikan Honda sebagai pelopor kendaraan roda dua yangekonomis.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, harga terhadapkeputusan pembelian melalui minat beli sebagai variable intervening produk sepeda motor honda scoopy di kota Semarang. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sample menggunakan teknik nonprobability sampling, metode purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan google form. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden konsumen Scoopy di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi sederhana dan berganda, signifikasi uji t, uji f, uji mediasi, dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap minat beli, harga berpengaruh terhadap minat beli, brand image dan harga berpengaruh terhadap minat beli. Kemudian brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, dan terdapat pengaruh hargaterhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Saran dalam penelitian ini adalah meningkatkan daya saing harga dengan melakukan penyesuaian harga atau menawarkan potongan harga yang lebih menarik pada saat konsumen melakukan pembelian sepeda motor honda scoopy, dan melakukan promosi kembali terhadap sepeda motor honda scoopy dikarenakan semakin bertambahnya sepeda motor matic yang dapat menjadi pesaing honda scoopy
Kata Kunci: Brand Image, Harga, Minat Beli, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 07 Sep 2022 07:20 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:33 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8122 |
Actions (login required)
View Item |