Nur Rohmah, Maharani and Shinta Dewi, Reni (2020) PENGARUH CELEBGRAM dan DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada konsumen Maybelline Store Paragon) /68/bisnis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAKSI
Pengaruh Celebgram Dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Intervening
(Studi kasus pada konsumen Maybelline Store Paragon)
Pada saat ini ketatnya persaingan produk kosmetik yang semakin menigkat. Dalam upaya meningkatkan pembelian Maybelline mengggunakan unsur celebgram dan diskon. Omset penjualan pada Maybelline store Semarang mengalami fluktuatif pada tahun 2017-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebgram dan Diskon Terhadap Keputusan Pembelian melalui Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi kasus pada konsumen Maybelline Store Paragon).
Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan metode accidental sampling dan probably sampling. sebelum pandemi kemudian purposive sampling setelah pandemi. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian produk Maybelline stre Semarang berlokasi dijalan Pemuda. Teknik analisis data menggunakan aplikasi PLS 3.0 serta analisis sobel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebgram berpengaruh terhadap citra, diskon berpengaruh terhadap citra merek, celebgram berpengaruh terhadap keputusan pembelian, diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian, citra merek terhadap keputusan pembelian, celebgram berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervenning, dan diskon berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel intervenning. Dimana hasil menunjukan hasil yang signifikan t hitung> t Tabel t tabel celebgram sebesar, t tabel celebgram 6.440, t table disk 2.316, t table citra merek 6.835, t table keputusan pembelian 4.263. Hasil Rsquare citra merek menunjukan 0,484 dan keputusan pembelian sejumlah 0,654.
Saran untuk penelitian ini adalah Maybelline mengadakan survei untuk mengetahui kebutuhan make up sehari-hari, sehingga pada saat diskon konsumen dapat melakukan pembelian produk dan ikut menikmati diskon yang diberikan Maybelline, Maybelline lebih memperhatikan kemasan dan melakukan inovasi kemasan agar penggunaan makeup makin simpel dan memudahkan pada saat digunakan karna di zaman ini dibutuhkan kemudahan.
Kata kunci: Celebgram, Diskon¸Citra merek dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 08 Sep 2022 02:34 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:34 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8112 |
Actions (login required)
View Item |