Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Kota Semarang) /65/adbis/2020

Simanjuntak, Laela and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH (Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Kota Semarang) /65/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (757kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (872kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (537kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (301kB)

Abstract

PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH

(Studi Kasus Pada Konsumen Wardah di Kota Semarang)
ABSTRAKSI
Wardah merupakan salah satu produk kosmetik lokal yang diproduksi oleh PT. Paragon Technology and Innovation, berdiri pada tahun 1985 oleh Drs. H. Subakat Hadi, M.Sc dan Dra. Hj. Nurhayati Subakat, Apt. Pada tahun 2018 dan 2019 outlet Wardah di Kota Semarang mengalami penurunan. Penurunan tersebut menjadi sebuah indikasi telah terjadi penurunan permintaan Wardah di Kota Semarang.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research, pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan melakukan wawancara kepada konsumen di outlet-outlet Wardah di Kota Semarang. Sampel yang digunakan 100 responden. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, determinasi, regresi sederhana dan berganda, serta signifikansi uji t dan F.
Variabel celebrity brand ambassador dan brand image keduanya bersama-sama mempunyai pengaruh positif. Akan tetapi variabel celebrity brand ambassador secara bersama-sama tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel brand image mempunyai pengaruh yang lebih besar terhadap keputusan pembelian. Kedua variabel independen belum dinyatakan sangat baik, karena terdapat persepsi negatif responden. Oleh karena itu perlu pengakajian mendalam menetapkan celebrity brand ambassador dari segi fisik, skill maupun prestasi, meningkatkan strategi pemasaran serta meningkatkan kepercayaan sehingga konsumen yakin menjadikan Wardah sebagai pilihan utama dan merekomendasikan Wardah ke orang lain.

Kata Kunci: Celebrity Brand Ambassador, Brand Image dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:58
Last Modified: 09 Sep 2022 08:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8107

Actions (login required)

View Item View Item