Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN NATASHA SKINCARE CANDI BARU SEMARANG / 61/adbis/2020

Sayoga, Juvella Sega Dian and Prihatini, Apriatni Endang (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN NATASHA SKINCARE CANDI BARU SEMARANG / 61/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Natasha Skincare Candibaru Semarang

ABSTRAKSI
Natasha Skincare memiliki slogan “Nature Meet Technology” yang berarti menggunakan bahan-bahan alami dan tekonologi yang canggih untuk memberi hasil yang maksimal kepada konsumennya, dengan adanya slogan ini menjadi daya tarik masyarakat untuk melakukan perawatan di Natasha Skincare, tetapi terdapat permasalahan yang dihadapi oleh Natasha Skincare Candibaru Semarang yaitu adanya jumlah penurunan pengunjung yang melakukan transaksi pada empat tahun terakhir. Berdasarkan hasil wawancara diketahui bahwa kualitas pelayanan yang diberikan baik tetapi masih ada beberapa yang perlu diperbaiki salah satunya yaitu tentang kecepatan pelayanan, serta keterjangkauan harga yang relatof masih mahal, hal ini dikhawatirkan akan menciptakan informasi negatif di masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Natasha Skincare Candibaru Semarang. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dimana teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu alat bantu kuesioner. Sampel yang dipilih berjumlah 100 orang dengan accidental sampling. Responden tersebut adalah konsumen Natasha Skincare yang pernah melakukan perawatan dan membeli produk dan memperoleh informasi mengenai perawatan dan produk yang tersedia di Natasha Skincare Candibaru Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, harga, dan word of mouth dikategorikan baik, akan tetapi belum dapat dikatakan sangat baik terutama untuk kualitas pelayanan, masih ada kelemahan yaitu waktu tunggu yang masih lama dan kualitas layanan dari karyawan maupun dokter, serta harga yang masih dipersepsikan relatif lebih mahal. Ketiga variabel berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Natasha Skincare Candibaru Semarang, dan dari ketiga variabel yang diteliti kualitas pelayanan merupakan variabel yang memberikan pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian.
Berdasarkan penelitian tersebut maka peneliti menyarankan pihak untuk meningkatakan kualitas pelayanan dengan meningkatkan ragam atau jenis layanan, kecepatan pelayanan, keramahan karyawan dan juga kualitas dokter, serta peninjauan kembali kebijakan penetapan harga.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Harga dan Word Of Mouth

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:57
Last Modified: 09 Sep 2022 08:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8098

Actions (login required)

View Item View Item