Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Pelanggan IM3 Ooredoo di FISIP Undip) /56/adbis/2020

Wulandari, Hartika Intan and Widiartanto, Widiartanto (2020) PENGARUH KETIDAKPUASAN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Pelanggan IM3 Ooredoo di FISIP Undip) /56/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (401kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (642kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (842kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (657kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (141kB)

Abstract

Pengaruh Ketidakpuasan dan Kebutuhan Mencari Variasi
Terhadap Perpindahan Merek
(Studi pada Pelanggan IM3 Ooredoo di FISIP Undip)
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh antara
ketidakpuasan dan kebutuhan mencari variasi terhadap perpindahan merek.
Populasi yang digunakan adalah seluruh pelanggan IM3 Ooredoo di Fakultas Ilmu
Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Diponegoro, sedangkan sampelnya adalah
100 pelanggan IM3 Ooredoo yang berpindah merek ke merek lain dengan
menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ketidakpuasan dan kebutuhan
mencari variasi berpengaruh positif terhadap perpindahan merek baik secara parsial
maupun simultan, dimana ketidakpuasan memiliki pengaruh yang lebih besar
terhadap perpindahan merek dibandingkan dengan kebutuhan mencari variasi.
Koefisien korelasi variabel ketidakpuasan dan kebutuhan mencari variasi terhadap
perpindahan merek memiliki hubungan signifikan.
Berdasarkan hasil tersebut maka disarankan supaya IM3 Ooredoo meningkat
kualitas dari produk yang ditawarkan, kualitas pelayanan dalam menerima
pengaduan pelanggan sehingga jika terdapat keluhan dari pelanggan akan teratasi
dengan cepat, selain itu perlu memfokuskan terhadap kepuasan pelanggan lama
maupun baru yang diharapkan bisa mempertahakan pelanggan lama dan menarik
minat dari pengguna baru.

Kata Kunci: Ketidakpuasan, Kebutuhan Mencari Variasi, Perpindahan Merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:01
Last Modified: 09 Sep 2022 07:57
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8088

Actions (login required)

View Item View Item