Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN TIKET KERETA DI KAI ACCESS (Studi Pelanggan Kereta Argo Sindoro Jurusan Semarang-Jakarta pada KAI Access Kota Semarang) /51/adbis/2020

Putri, Erika Aulia and Pradhanawati, Ari (2020) PENGARUH E-WOM TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI E-TRUST SEBAGAI MEDIASI PADA KONSUMEN TIKET KERETA DI KAI ACCESS (Studi Pelanggan Kereta Argo Sindoro Jurusan Semarang-Jakarta pada KAI Access Kota Semarang) /51/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version

Download (381kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (869kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK
Masyarakat di era industry 4.0 sekarang seringkali mencari sarana transportasi yang cepat, nyaman, dan efisien. Salah satu jenis transportasi yang cocok untuk kriteria tersebut adalah Kereta Api Indonesia. PT.KAI sendiri memiliki berbagai jenis tingkatan kereta, seperti kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas eksekutif. Pada tingkatan kelas eksekutif PT.KAI DAOP IV Semarang menyediakan Kereta Argo Sindoro, untuk meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap KAI Access sehingga konsumen ingin melakukan repurchase intention.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh e-WOM terhadap repurchase intention melalui e-trust sebagai mediasi pada konsumen tiket kereta api melalui KAI Access. Tipe penelitian ini adalah ecplanatory research dan pengambilan sampel menggunakan Teknik nonprobability sampling dan purposive sampling, dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden konsumen KAI Access di Semarang. Teknik analisis penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, dan signifikansi uji t, analisis jalur, uji sobel dengan program SPSS versi 16.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, , e-trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-trust, e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention melalui mediasi e-trust.
Berdasarkan hasil penelitian maka disarankan supaya KAI Access dapat meningkatkan fitur pada sistem aplikasi untuk memudahkan konsumen mendapatkan informasi. Selain itu memperluas mitra e-money agar konsumen lebih mudah melakukan pembayaran, dan meningkatkan kualitas sistem keamanan pada KAI Access meminimalisir kekhawatiran konsumen jika terjadi gangguan server.

Kata kunci: e-WOM, e-trust, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:59
Last Modified: 09 Sep 2022 07:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8071

Actions (login required)

View Item View Item