Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan: Studi PadaKaryawan Customer Service Kereta Api Logistics Indonesia /34/adbis/2020

Asykari, Azim and Widiartanto, Widiartanto (2020) Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan: Studi PadaKaryawan Customer Service Kereta Api Logistics Indonesia /34/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

[thumbnail of cover.pdf] Text
cover.pdf - Published Version

Download (650kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (893kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf - Published Version

Download (826kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (393kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Abstrak
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan:Studi PadaKaryawan Customer service Kereta Api Logistics Indonesia yang dilatarbelakangi oleh kemajuan PT. Kereta Api Logistik dalam bidang logistik terutama dalam masalah angkutan, yang pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, faktor internal kepemimpinan, budaya organisasi, manajemen pengetahuan, memiliki pengaruh besar terhadap kinerja customer servicesebagai salah satu bagian yang penting di PT. Kereta Api Logistik Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah kepemimpinan, budaya organisasi dan manajemen pengetahuan memiliki pengaruh terhadap kinerja customer service di PT. Kereta Api Indonesia.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk menyelesaikan masalah yang ingin dipecahkan, mengambil sampel sebanyak 34 responden customer service, dengan teknik randem sampling.
Pada penelitian ini menyimpulkan bahwa kepemimpinan (X1) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logisitics, , budaya organisasi (X2) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logisitik, menejemen pengetahuan (X3) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logistik, kepemimpinan (X1), Budaya Organisasi (X2) , dan Menejemen pengetahuan (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu customer service PT Kereta Api Logisitik.
Berdasarkan penelitian ini, disarankan untuk meningkatkan pemberian feedback oleh atasan pada hasil kerja yang telah dikerjakan oleh customer service yang telah menyelesaikan target, meningkatkan iklim inovasi terutama pada hal-hal teknis di lapangan yang memerlukan pengambilan keputusan yang cepat serta meningkatkan iklim organisasi yang berorientasikan hasil, dan perlu mengevaluasi kembali job procedure yang diberikan kepada customer service terutama yang berkaitan dengan teknologi.

Kata Kunci: kinerja, kepemimpinan, budaya organisasi, manajemen pengetahuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:10
Last Modified: 09 Sep 2022 06:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8041

Actions (login required)

View Item View Item