Asykari, Azim and Widiartanto, Widiartanto (2020) Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan: Studi PadaKaryawan Customer Service Kereta Api Logistics Indonesia /34/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
cover.pdf - Published Version Download (650kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (893kB) |
|
Text
bab 2.pdf - Published Version Download (826kB) |
|
Text
bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 4.pdf - Published Version Download (232kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (393kB) |
|
Text
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Abstrak
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kepemimpinan, Budaya Organisasi, dan Manajemen Pengetahuan Terhadap Kinerja Karyawan:Studi PadaKaryawan Customer service Kereta Api Logistics Indonesia yang dilatarbelakangi oleh kemajuan PT. Kereta Api Logistik dalam bidang logistik terutama dalam masalah angkutan, yang pada dasarnya dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal, faktor internal kepemimpinan, budaya organisasi, manajemen pengetahuan, memiliki pengaruh besar terhadap kinerja customer servicesebagai salah satu bagian yang penting di PT. Kereta Api Logistik Indonesia.
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah kepemimpinan, budaya organisasi dan manajemen pengetahuan memiliki pengaruh terhadap kinerja customer service di PT. Kereta Api Indonesia.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif untuk menyelesaikan masalah yang ingin dipecahkan, mengambil sampel sebanyak 34 responden customer service, dengan teknik randem sampling.
Pada penelitian ini menyimpulkan bahwa kepemimpinan (X1) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logisitics, , budaya organisasi (X2) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logisitik, menejemen pengetahuan (X3) memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kinerja customer service PT Kereta Api Logistik, kepemimpinan (X1), Budaya Organisasi (X2) , dan Menejemen pengetahuan (X3) memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan yaitu customer service PT Kereta Api Logisitik.
Berdasarkan penelitian ini, disarankan untuk meningkatkan pemberian feedback oleh atasan pada hasil kerja yang telah dikerjakan oleh customer service yang telah menyelesaikan target, meningkatkan iklim inovasi terutama pada hal-hal teknis di lapangan yang memerlukan pengambilan keputusan yang cepat serta meningkatkan iklim organisasi yang berorientasikan hasil, dan perlu mengevaluasi kembali job procedure yang diberikan kepada customer service terutama yang berkaitan dengan teknologi.
Kata Kunci: kinerja, kepemimpinan, budaya organisasi, manajemen pengetahuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:37 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8041 |
Actions (login required)
View Item |