Capriati, Avi Lenita and Waluyo, Handoyo Djoko (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi pada Pengguna OPPO Smartphone di Semarang) / 33/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan PromosiTerhadap Keputusan Pembelian OPPO Smartphone (Studi pada Pengguna OPPO Smartphone di Semarang)
ABSTRAK
Kebutuhan akan komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Untuk mendukung mobilitas manusia saat ini yang tinggi maka diperlukan sarana telekomunikasi yang mendukung aktivitas bekerja dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut didukung dengan keinginan masyarakat untuk memiliki alat telekomunikasi yang memadai dan mendukung dalam segala lini. Strategi yang dapat dilakukan berupa kualitas produk, harga, dan promosi sehingga dapat mendorong menigkatnya keputusan pembelian OPPO Smartphone.
Tipe penelitian yang digunakan adalah explanatory research. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna dan pernah menggunakan OPPO Smartphone. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Pengumpulan menggunakan bantuan program SPSS, dimana sebelumnya menggunakan uji validitas, uji realibilitas, tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis regresi sederhana dan berganda, uji signifikansi (uji t dan uji F). Skala pengukuran menggunakan skala Likert.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh variabel dalam penelitian ini memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependennya. Hal ini ditunjukkan dengan hasil uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,780. Secara signifikan, variabel kualitas produk, harga, dan promosi berpengaruh positif ditunjukkan dengan nilai F hitung lebih besar dari F tabel yaitu sebesar 49,77 > 2,70.
Saran yang dapat diberikan yaitu OPPO Smartphone sebaiknya dapat terus memberikan kualitas atau mutu yang lebih baik ke depannya, meningkatkan daya tarik konsumen dalam menggunakan OPPO Smartphone, dan meningkatkan kesan bahwa OPPO Smartphone layak untuk digunakan.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, dan OPPO Smartphone.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:36 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8040 |
Actions (login required)
View Item |