Kinasih, Aulia Hanny Sekar and Prabawani, Bulan (2020) PENGARUH GAYA HIDUP DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PERAWATAN KECANTIKAN (StudiPada Konsumen Wanita Natasha Skin Care Semarang) / 32/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Full text not available from this repository.Abstract
PENGARUH GAYA HIDUP DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN PERAWATAN KECANTIKAN
(STUDI PADA KONSUMEN WANITA NATASHA SKIN CARE SEMARANG)
ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya klinik kecantikan yang muncul dan menawarkan berbagai manfaat untuk memenuhi kebutuhan di bidang kecantikan dan kesehatan kulit. Natasha Skin Care adalah salah satu klinik kecantikan yang berusaha memenuhi kebutuhan konsumen dalam bidang kecantikan dengan konsep perawatan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga keputusan penggunaan perawatan kecantikan dapat meningkat. Natasha Skin Care Semarang mengalami penurunan jumlah pengunjung yang bertransaksi pada tahun 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan ekuitas merek terhadap keputusan penggunaan perawatan kecantikan di Natasha Skin Care Semarang. Tipe penelitian ini adalah eksplanatory research design. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen wanita Natasha Skin Care Semarang dan jumlah sampel yang diambil adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah nonprobability sampling denganpendekatan purposive sampling. Data dianalisis melalui uji validitas, uji reliabilitas, tabulasi silang, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t dan uji F menggunakan program SPSS for Windows versi 21.
Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa gaya hidup dan ekuitas merek berpengaruh terdapat keputusan penggunaan perawatan kecantikan baik secara parsial maupun secara simultan. Koefisien determinasi dari variabel gaya hidup dan ekuitas merek menyumbang sebesar 51,1%terhadap keputusan penggunaan perawatan kecantikan. Peneliti menyarankan Natasha Skin Care Semarang sebaiknya lebih meningkatkan promosi melalui media elektronik dan media cetak, memberikan potongan harga pada perawatan, menciptakan desain logo baru, dan mengadakan evaluasi rutin untuk karyawan agar karyawan semakin terampil dalam memberikan pelayanan yang memuaskan.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Ekuitas Merek, dan Keputusan Penggunaan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Users 162 not found. |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 08:10 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 06:35 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/8037 |
Actions (login required)
View Item |