Jati, Theo Dora Sinta Arum and Suryoko, Sri (2020) PENGARUH PROMOSI, TARIF DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Pengunjung Taman Bermain Plaplay Indoor Theme ParkKota / 19/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (636kB) |
|
Text
Bab 1.pdf - Published Version Download (714kB) |
|
Text
Bab 2.pdf - Published Version Download (833kB) |
|
Text
Bab 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (682kB) |
|
Text
Bab 4.pdf - Published Version Download (160kB) |
Abstract
Pengaruh Promosi, Tarif, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Berkunjung (Studi Pada Pengunjung Taman Bermain Plaplay Indoor Theme Park Kota Semarang)
ABSTRAK
Keputusan berkunjung sebagai tolak ukur untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan Plaplay Indoor Theme Park di Kota Semarang dalam menghadapi persaingan yang ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi,tarif, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung pengunjung Plaplay Indoor Theme Park.Tipepenelitianyangdigunakanadalahtipeeksplanatory research dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden menggunakan teknik insidental nonprobability sampling. Pengumpulan data menggunakan 14kuesioner dan 86 google form denganskalapengukuranlikert.Data di analisis menggunakan SPSS 21.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh promosi terhadap keputusan berkunjungdengan nilai t hitung (4,70) > t tabel (1,6606), terdapat pengaruh tarif terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (6,081) > t tabel (1,6606), terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai t hitung (9,266) > t tabel (1,6606), dan terdapat pengaruh promosi, tarif dan kualitas pelayanan terhadap keputusan berkunjung dengan nilai F hitung (41,137) > F tabel (3,09).Saran dalam penelitian ini adalah pemanfaatan media Youtube dan Instagram untuk iklan dengan materi bernuansa anak muda, frekuensi ditingkatkan dan durasi singkat. Promosi penjualan menjelang dan saat hari libur ditingkatkan. Penanda arah ke lokasi taman bermain dan fasilitas penunjang diperjelas. Kualitas layanan informasi danketepatan waktu pemrosesan pembelian tiket ditingkatkan, serta jumlah petugas kebersihan di tambah.Dengan ditingkatkannya kualitas pelayanan diatas diharapkan tarif yang diberlakukan oleh Plaplay dapat dirasa lebih memadai.
Kata kunci : Promosi, Tarif, Kualitas Pelayanan, Keputusan Berkunjung
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 01:22 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 04:17 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7985 |
Actions (login required)
View Item |