Search for collections on Undip Repository

Pengaruh E-website Quality dan E-service Quality Terhadap E-repurchase Intention Melalui E-word of Mouth (E-WOM) Sebagai Variabel Intervening pada Produk Hijab Alila (Studi Kasus Pada Muslimah di Kota Semarang dan DIY Yogyakarta) / 13/adbis/2020

Lestari, Noor Septi and Farida, Naili (2020) Pengaruh E-website Quality dan E-service Quality Terhadap E-repurchase Intention Melalui E-word of Mouth (E-WOM) Sebagai Variabel Intervening pada Produk Hijab Alila (Studi Kasus Pada Muslimah di Kota Semarang dan DIY Yogyakarta) / 13/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKSI
Berdasarkan data dari APJII tahun 2017 pengguna internet mengalami peningkatan
sebanyak 55% dan konten komersial yang sering dikunjungi tahun 2016 ialah
online shopping sebesar 62%. Kondisi ini memicu perusahaan untuk menjual
produk secara online. Salah satu bisnis online tersebut adalah Hijab Alila. Namun
berdasarkan data tahun 2014-2018 belum mencapai target penjualan, bahkan
penjualan masih mengalami fluktuaktif.
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh website quality dan eservice
quality
terhadap
e-repurchase
intention

melalui
e-word
of
mouth
(e-wom)

sebagai

variabel intervening. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang
muslimah yang pernah membeli produk Hijab Alila minimal 2 kali secara online.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel website quality dan eservice
quality
berpengaruh
terhadap
e-word
of
mouth
(e-wom).
Variabel
e-website

quality
dan
e-service
quality
berpengaruh
terhadap
e-repurchase
intention.
Variabel

e-word
of
mouth
(e-wom)
berpengaruh
terhadap
e-repurchase
intention.
Sedangkan

variabel
e-website
quality,
e-service
quality,
dan
e-word
of
mouth
(e-wom)

secara

simultan

tidak berpengaruh signifikan terhadap e-repurchase intention. Maka
peneliti memberikan saran terhadap Hijab Alila agar dapat menetapkan jadwal
mengenai informasi produk terbaru secara berkala agar produk-produk terbaru
dapat dilihat satu-satu oleh pelanggan dan memberikan pelatihan kepada karyawan
mengenai cara mengatasi keluhan pelanggan.

Kata kunci: e-repurchase intention, e-service quality, e-website quality, e-word of
mouth

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 05 Sep 2022 01:19
Last Modified: 08 Sep 2022 08:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7966

Actions (login required)

View Item View Item