Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi pada Pemilik Membership Card Oryza Gym Semarang) / 05/adbis/2020

Agatha, Cintya and Widiartanto, Widiartanto (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND LOVE TERHADAP BRAND LOYALTY (Studi pada Pemilik Membership Card Oryza Gym Semarang) / 05/adbis/2020. Undergraduate thesis, Faculty of Social and Political Science.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pengaruh Brand Image dan Brand Love terhadap Brand Loyalty
(Studi pada Pemilik Membership Card Oryza Gym Semarang)
ABSTRAKSI
Olah raga merupakan hal penting bagi setiap orang untuk membuat tubuh
menjadi sehat dan bugar. Belakangan ini, olah raga dapat dilakukan dengan mudah
bahkan di dalam rumah yaitu dengan menggunakan alat-alat olah raga berbasis
teknologi. Hal tersebut mendorong para pelaku bisnis untuk mendirikan usaha
fitness center. Salah satu fitness center yang ada di Semarang yaitu Oryza Gym.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan brand
love terhadap brand loyalty pada pemilik membership card Oryza Gym Semarang.
Penelitian ini juga dilakukan untuk membuktikan dan mendukung penelitianpenelitian

terdahulu. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dan
pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling, metode simple
random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan
kepada 100 responden konsumen Oryza Gym Semarang yang memiliki membership
card. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji
validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier
sederhana dan berganda, signifikansi uji t dan uji f.
Hasil penelitian menunjukkan variabel brand image dan brand love
berpengaruh terhadap brand loyalty Oryza Gym Semarang. Koefisien korelasi
variabel brand image dan brand love terhadap brand loyalty memiliki hubungan
sangat kuat, dan apabila variabel brand image dan brand love mengalami
peningkatan atau penurunan maka akan sangat berpengaruh terhadap variabel
brand loyalty.
Berdasarkan hasil tersebut maka Oryza Gym Semarang disarankan untuk
meningkatkan kualitas dan kuantitas peralatan fitnes, meningkatkan keramahan
karyawan, dan memaksimalkan fungsi trainer supaya konsumen merasa lebih
nyaman saat melakukan fitnes di Oryza Gym sehingga mendorong konsumen untuk
lebih loyal terhadap Oryza Gym.
Kata Kunci: Brand Image, Brand Love, Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Users 162 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2022 01:59
Last Modified: 08 Sep 2022 08:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/7947

Actions (login required)

View Item View Item