Search for collections on Undip Repository

TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA JASA PERHOTELAN TERHADAP KERUGIAN YANG DI DERITA KONSUMEN (STUDI PADA HOTEL KRESNA WONOSOBO)_006 DG 2018

ANGELITA, IS ANDYANI and Saptono, Hendro and Suradi, Suradi (2018) TANGGUNG JAWAB PELAKU USAHA JASA PERHOTELAN TERHADAP KERUGIAN YANG DI DERITA KONSUMEN (STUDI PADA HOTEL KRESNA WONOSOBO)_006 DG 2018. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (135kB)
[img] Text
Suplemen.pdf

Download (278kB)
[img] Text
Bab1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
Bab2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
Bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
Bab4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
Bab5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)
[img] Text
Dapus.pdf

Download (179kB)

Abstract

Hotel merupakan sarana akomodasi pent ing dalam indust ri
pariwisata.Produk yang dihasi lkan hotel berupa pelayanan penginapan, makan, minum dan menyediakan berbagai fasi l i tas bagi tamu. Dalam pelaksanaanya, Hotel tidak terlepas dari permasalahan-permasalahan yang menimpa tamu sehingga mengakibatkan kerugian.Ganti kerugian pada tamu hotel merujuk pada Pasal 19 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggung jawab Hotel Kresna terhadap konsumen yang dirugikan serta upaya untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan di Hotel Kresna. Melihat permasalahan yang ada, dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pendekatan yuridis empiris, dengan spesifikasi penelitian deskriptif analitis. Kemudian untuk teknik pengumpulan datanya dilakukan melalui studi lapangan
dengan cara wawancara dan data kepustakaan. Sedangkan analisis datanya dilakukan secara kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Hotel Kresna diperoleh hasil bahwa tanggungjawab Hotel Kresna atas kerugian konsumen telah sesuai dengan ketentuan pasal 19 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 dan upaya meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan tamu telah memenuhi hak-hak tamu sesuai yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 Tentang Kepariwisataan.
Kata Kunci : Tanggung Jawab, Hotel Kresna, Kerugian Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: fahimah FH
Date Deposited: 29 Dec 2021 07:18
Last Modified: 01 Dec 2022 01:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/5045

Actions (login required)

View Item View Item