Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA RETAIL AKSESORIS MINISO DI SEMARANG)

UTAMI, Salsabilla Cahya (2024) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA RETAIL AKSESORIS MINISO DI SEMARANG). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1._S___Cover___12010120130322.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120130322.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120130322.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120130322.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120130322.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120130322.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Sektor retail memainkan peran penting dalam ekonomi global karena
berfungsi sebagai jalur yang memungkinkan individu atau perusahaan sebagai
produsen menjual barang dan jasa kepada konsumen akhir. Grosir, minimarket,
toko khusus, convenience store, department store, supermarket, dan hypermarket
adalah beberapa jenis toko yang ada di Indonesia. Miniso adalah salah satu
perusahaan retail yang menonjol di jenisnya. Menurut kondisi usaha retailnya
dalam laporan keuangan tahunannya, penjualan produk mereka di seluruh dunia
telah menurun selama tiga tahun terakhir. Penurunan yang dilaporkan juga cukup
besar, mencapai satu triliun rupiah per tahun. Penurunan indeks Miniso di Top
Brand Award Indonesia juga berdampak pada penjualan. Kondisi ini semakin
meningkatkan urgensi dalam penelitian ini untuk meneliti keputusan pembelian
dalam konteks Miniso di sektor retail Indonesia.
Sampel dalam penelitian ini merupakan 100 individu yang merupakan
masyarakat setempat kota Semarang dan telah mengetahui Miniso dan pernah
berbelanja di Miniso. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis
Structural Equation Model (SEM) dengan metode Partial Least Square (PLS) dan
diolah menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4.1.0.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) promosi tidak berpengaruh
positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (2) kualitas produk
berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota Semarang, (3)
kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli pada Miniso di Kota
Semarang, (4) minat beli berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian pada
Miniso di Kota Semarang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Minat Beli, Keputusan Pembelian, Retail Miniso, Miniso Kota Semarang
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 18 Mar 2025 04:48
Last Modified: 18 Mar 2025 04:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/30267

Actions (login required)

View Item View Item