AMARINI, Firda Azzah Putri (2024) ANALISIS PERKEMBANGAN BISNIS RUMAH MAKAN PADANG CINTO MINANG DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI PESAN-ANTAR MAKANAN ONLINE SEBAGAI MEDIA PENJUALAN. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010120140360.pdf - Published Version Download (277kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120140360.pdf - Published Version Download (327kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120140360.pdf - Published Version Download (317kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120140360.pdf - Published Version Download (297kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120140360.pdf - Published Version Download (338kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120140360.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Layanan pesan-antar makanan online telah menjadi industri yang
berkembang pesat, memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk memesan
makanan dari restoran favorit mereka dan mengirimkannya ke rumah. Nasi Padang,
hidangan khas dari Minangkabau, Sumatera Barat, telah lama menjadi favorit di
kalangan masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui
pengaruh dari aplikasi Go-Food, Shopeefood dan Grabfood terhadap meningkatnya
penjualan, pelanggan baru dan adanya repeat order pada Rumah Makan Padang
Cinto Minang.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah bersifat
kualitatif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan ialah dengan
observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah dengan
menggunakan pendekatan deskriptif, dimana data yang peneliti temukan akan
peneliti uraikans secara deskriptif.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi pesan antar makanan
online Go-Food, Shopeefood dan Grabfood dapat membantu bisnis usaha makanan
Rumah Makan Padang Cinto Minang dalam meningkatkan omset penjualan,
menambah pelanggan baru dan adanya repeat order. Hal ini dapat dilihat dari
perkembangan yang ada pada laporan keuangan Rumah Makan Padang Cinto
Minang dari hasil pendapatan offline maupun pendapatan online melalui aplikasi
pesan antar makanan online Go-Food, Shopeefood dan Grabfood dan juga pada
aplikasi Go-Food, Shopeefood dan Grabfood yang memberikan penilaian dan
respon yang positif terhadap Rumah Makan Padang Cinto Minang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aplikasi Pesan-Antar Makanan Online, Omset Penjualan, Industri Makanan dan Minuman, Rumah Makan Padang Cinto Minang. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 09 Jan 2025 08:11 |
Last Modified: | 09 Jan 2025 08:11 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/29175 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |