Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI VIDEO CONTENT INSTAGRAM REELS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE INSTAGRAM DALAM BRANDING PARIWISATA DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG

ALMIRA, CORNELIA LYDIA (2024) PRODUKSI VIDEO CONTENT INSTAGRAM REELS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE INSTAGRAM DALAM BRANDING PARIWISATA DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of INHUM_S_Cornelia Lydia Almira.pdf] Text
INHUM_S_Cornelia Lydia Almira.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of INHUM_S_Cornelia Lydia Almira_COVER.pdf] Text
INHUM_S_Cornelia Lydia Almira_COVER.pdf - Published Version

Download (625kB)

Abstract

Desa Wisata Lerep merupakan salah satu destinasi wisata alam dan
budaya tradisional yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata
lokal untuk menarik wisatawan Indonesia maupun mancanegara
melalui media sosial, khususnya Instagram. Dalam hal ini, terdapat
masalah yaitu terkendala rendahnya Engagement Rate (ER) pada akun
media sosial Instagram Desa Wisata Lerep Semarang
(@desawisatalerep) sebesar 0,44% serta rendahnya Brand Awareness
dari publik yang disebabhkan oleh tak adanya jadwal posting konten
yang konsisten. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan Engagement
Rate (ER) dalam Branding Pariwisata Desa Wisata Lerep Kabupaten
Semarang bidang Public Relations berupa Produksi Video Content
Instagram Reels Desa Wisata Lerep. Proyek Tugas Akhir ini bertujuan
untuk memproduksi Video Content Instagram Reels yang
meningkatkan Engagement Rate (ER) dalam Branding Pariwisata,
dengan Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif.
Hasil Proyek Tugas Akhir ini menunjukkan Produksi Video Content
Instagram Reels yang informatif dan menarik dapat meningkatkan
Engagement Rate (ER) menjadi 1,22% serta meningkatkan Followers
(Pengikut) Instagram @desawisatalerep menjadi 6,554 Followers.
Rekomendasi bagi pihak Desa Wisata Lerep yaitu perlunya
mengintensifkan produksi Video Content Instagram Reels,
mengoptimalkan penggunaan media sosial Instagram, serta
meningkatkan kerjasama dengan stakeholder.
Kata Kunci: Video Content, Instagram Reels, Engagement,
Branding Pariwisata, Desa Wisata Lerep

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video Content, Instagram Reels, Engagement, Branding Pariwisata, Desa Wisata Lerep
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 02 Jan 2025 02:27
Last Modified: 02 Jan 2025 02:27
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/28946

Actions (login required)

View Item View Item