ALMIRA, CORNELIA LYDIA (2024) PRODUKSI VIDEO CONTENT INSTAGRAM REELS UNTUK MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE INSTAGRAM DALAM BRANDING PARIWISATA DESA WISATA LEREP KABUPATEN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
INHUM_S_Cornelia Lydia Almira.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
![]() |
Text
INHUM_S_Cornelia Lydia Almira_COVER.pdf - Published Version Download (625kB) |
Abstract
Desa Wisata Lerep merupakan salah satu destinasi wisata alam dan
budaya tradisional yang memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata
lokal untuk menarik wisatawan Indonesia maupun mancanegara
melalui media sosial, khususnya Instagram. Dalam hal ini, terdapat
masalah yaitu terkendala rendahnya Engagement Rate (ER) pada akun
media sosial Instagram Desa Wisata Lerep Semarang
(@desawisatalerep) sebesar 0,44% serta rendahnya Brand Awareness
dari publik yang disebabhkan oleh tak adanya jadwal posting konten
yang konsisten. Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan Engagement
Rate (ER) dalam Branding Pariwisata Desa Wisata Lerep Kabupaten
Semarang bidang Public Relations berupa Produksi Video Content
Instagram Reels Desa Wisata Lerep. Proyek Tugas Akhir ini bertujuan
untuk memproduksi Video Content Instagram Reels yang
meningkatkan Engagement Rate (ER) dalam Branding Pariwisata,
dengan Metode Penelitian Kualitatif Deskriptif.
Hasil Proyek Tugas Akhir ini menunjukkan Produksi Video Content
Instagram Reels yang informatif dan menarik dapat meningkatkan
Engagement Rate (ER) menjadi 1,22% serta meningkatkan Followers
(Pengikut) Instagram @desawisatalerep menjadi 6,554 Followers.
Rekomendasi bagi pihak Desa Wisata Lerep yaitu perlunya
mengintensifkan produksi Video Content Instagram Reels,
mengoptimalkan penggunaan media sosial Instagram, serta
meningkatkan kerjasama dengan stakeholder.
Kata Kunci: Video Content, Instagram Reels, Engagement,
Branding Pariwisata, Desa Wisata Lerep
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Video Content, Instagram Reels, Engagement, Branding Pariwisata, Desa Wisata Lerep |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 02 Jan 2025 02:27 |
Last Modified: | 02 Jan 2025 02:27 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/28946 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |