Jayendar, Naufal Farid (2022) Pengaruh Terpaan Iklan dan Video Unboxing Youtuber terhadap MinatBeli Konsumen pada Produk Pokemon TCG Indonesia Seri Koleksi VMAX Berkilau (Studi pada Pokemon TCG Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (248kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (484kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf - Submitted Version Download (128kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (99kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
Abstract
Pada masa sekarang, penggunaan internet terus berkembang pesat. Begitu juga
pengguna media sosial di Indonesia terus bertambah. Hal ini membuat banyak
perusahaan yang melakukan promosi produknya secara digital melalui berbagai
media sosial. Pokemon TCG Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang
melakukan promosi melalui media sosial. Iklan menjadi cara paling populer
dalam mempromosikan suatu produk. Selain itu, ada juga cara lain seperti
menggunakan para pembuat konten di Youtube untuk melakukan promosi
produk melalui ulasan mengenai produk tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan dan video
unboxing Youtuber terhadap minat beli konsumen pada produk Pokemon TCG
Indonesia seri Koleksi VMAX Berkilau. Teknik pengambilan sampel
menggunakan non-probabilty sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50
orang. Pengujian dilakukan dengan menggunakan analisis Regresi Sederhana.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai siginifikansi untuk variabel
terpaan iklan adalah 0.000 yang artinya variabel terpaan iklan memiliki
pengaruh positif terhadap variabel minat beli. Selanjutnya untuk hasil variabel
terpaan video unboxing Youtuber menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0.000
yang berarti bahwa variabel terpaan video unboxing Youtuber memiliki
pengaruh positif terhadap variabel minat beli. Dengan adanya hasil tersebut
artinya tujuan penelitian tercapai.
Kata Kunci: Terpaan Iklan, Terpaan Video Unboxing Youtuber, Minat Beli Konsumen
144 kom 2022
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 05 Dec 2024 01:56 |
Last Modified: | 05 Dec 2024 01:56 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27833 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |