Wahyuningsih, Tri (2023) LAMPUNG PERFORMING ART CENTER DENGAN PENDEKATAN ARSITEKTUR KONTEMPORER. Undergraduate thesis, Undip.
![]() |
Text
1. Cover.pdf - Submitted Version Download (41kB) |
![]() |
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
5. Abstrak.pdf - Submitted Version Download (6kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
Abstract
v
ABSTRAK
Seni merupakan sarana untuk mengeskpresikan keindahan dari dalam jiwa seseorang yang selalu tumbuh dan berkembang seiring dengan kehidupan manusia. Berdasarkan bentuknya, seni dibagi menjadi seni pertunjukan (Performing Arts) dan seni rupa (Visual Arts). Performing art adalah sebuah seni yang melibatkan kemampuan fisik dan kreativitas dalam pertunjukan di depan penonton seperti seni musik, seni tari, dan seni teater. Lampung merupakan salah satu daerah yang memiliki kesenian tradisional yang cukup beragam. Selain itu banyak pula festival-festival kesenian yang ada di Lampung. Namun belum adanya Performing Art Center membuat pelaksanaan festival maupun pengembangan kesenian terasa tidak maksimal. Oleh karena itu pembuatan Performing Art Center dirasa perlu untuk menunjang aktivitas kesenian dan untuk mengembangkan kebudayaan di Provinsi Lampung. Performing Art Center ini dibuat dengan menggunakan pendekatan Arsitektur Kontemporer yang mengisyaratkan kebebasan berekspresi sehingga pengguna juga dapat bebas berekspresi di dalamnya.
Kata kunci : Seni, Performing Arts, Kebudayaan, Kontemporer
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Engineering > Architecture Engineering |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Architecture Engineering |
Depositing User: | Magister Arsitektur |
Date Deposited: | 17 Dec 2024 04:19 |
Last Modified: | 17 Dec 2024 04:19 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27524 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |