SITUNGKIR, Tangi Rachel Aretha (2024) PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN USER ENGAGEMENT TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Restoran Cepat Saji McDonalds di Semarang, Jawa Tengah). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010120120013.pdf - Published Version Download (324kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120120013.pdf - Published Version Download (366kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120120013.pdf - Published Version Download (433kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120120013.pdf - Published Version Download (451kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120120013.pdf - Published Version Download (471kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120120013.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pengolahan makanan dan minuman adalah salah satu industri yang unggul
di Indonesia, dimana terdapat sejumlah besar perusahaan yang bersaing untuk
memperebutkan pangsa pasar. Salah satu bisnis yang bernaung dibawah industri
makanan dan minuman adalah bisnis restoran cepat saji. Salah satu segmen yang
menonjol dalam industri ini adalah bisnis restoran cepat saji, yang secara khusus
memfokuskan pada penyediaan makanan dan minuman dengan pelayanan yang
efisien dan penyajian dalam waktu singkat. Fenomena ini tercermin dalam
meningkatnya permintaan konsumen Indonesia terhadap produk makanan cepat
saji, yang telah memperketat persaingan di sektor makanan dan minuman, terutama
pada merek-merek seperti McDonald's. Penelitian ini membahas mengenai
pengaruh perceived service quality, perceived value dan user engagement restoran
cepat saji McDonald’s di Semarang terhadap customer Loyalty melalui customer
experience sebagai variable intervening.
Penelitian ini dilakukan pada konsumen dan sudah membeli produk
McDonald’s yang berdomisili di kota Semarang. Sebanyak 136 responden
digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan
melalui kuesioner dengan metode purposive sampling dengan menggunakan alat
analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui AMOS 25. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa perceived service quality memiliki pengaruh positif dan tidak
signifikan terhadap variabel customer experience, perceived value berpengaruh
positif namun tidak signifikan terhadap customer experience, perceived value
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel user engagement,
customer experience memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap
variabel user engagement, user engagement memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap variabel customer loyalty, dan customer experience memiliki
pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel customer loyalty
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Service Quality, Perceived Value, User Engagement, Customer Experience, Customer Loyalty |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 08:46 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 08:46 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27286 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |