Putri, Marshanda Aulia (2024) PRODUKSI KONTEN IKLAN MILENIAL PAN (PARTAI AMANAT NASIONAL) KABUPATEN BEKASI DI PLATFORM TIKTOK SEBAGAI MEDIA KAMPANYE. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
INHUM_S_Marshanda Aulia Putri.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
![]() |
Text
INHUM_S_Marshanda Aulia Putri_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tugas akhir ini ini berjudul "Produksi Konten Iklan Milenial PAN (Partai Amanat
Nasional) Kabupaten Bekasi di Platform TikTok sebagai Media Kampanye".
Project ini dilakukan oleh Marshanda Aulia Putri di bawah bimbingan Program
Studi Informasi dan Hubungan Masyarakat, Sekolah Vokasi, Universitas
Diponegoro. Tujuan utama dari project ini adalah untuk memberikan edukasi
politik melalui sepuluh model video iklan pada platform TikTok yang digunakan
sebagai alat efektif dalam kampanye politik oleh Milenial PAN, dengan fokus pada
produksi konten yang menarik bagi Generasi Milenial dan Gen Z. Metode yang
digunakan adalah observasi, dengan analisis terhadap konten video yang
dihasilkan. Hasil karya bidang atau project menunjukkan bahwa TikTok, dengan
basis pengguna aktif yang besar, merupakan platform yang strategis untuk
kampanye politik, khususnya dalam menarik perhatian pemilih pemula. Konten
yang diproduksi mencakup berbagai tema seperti edukasi politik, peran perempuan
dalam politik, dan sejarah terbentuknya Milenial PAN, yang semuanya dirancang
untuk memberikan pendidikan politik. Tugas Akhir ini juga membahas tantangan
tantangan yang dihadapi dalam produksi konten, seperti menjaga citra partai politik
dengan cara menyampaikan pesan politik yang kuat. Diharapkan, project ini dapat
memberikan wawasan baru bagi partai politik lain dalam strategi kampanye digital
mereka, khususnya dalam mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk
menjangkau generasi Milenial dan generasi Z.
Kata Kunci: Kampanye Politik, Media Sosial, TikTok, Generasi Milenial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kampanye Politik, Media Sosial, TikTok, Generasi Milenial |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 07:32 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 02:41 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27274 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |