Arifin, Firli Bintang (2024) PRODUKSI KONTEN VIDEO REELS INSTAGRAM PADA AKUN @JAKONE.MOBILE SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK JAKONE MOBILE DARI PT BANK DKI. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
INHUM_S_Firli Bintang Arifin_COVER.pdf - Published Version Download (529kB) |
![]() |
Text
INHUM_S_Firli Bintang Arifin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi, menuntut industri perbankan untuk terus
berinovasi dan mulai mengadopsi teknologi digital agar dapat bertahan di antara
para pesaingnya. Bank DKI merupakan salah satu BPD yang telah menerapkan
transformasi digital, salah satunya dengan menghadirkan produk digital banking
yaitu JakOne Mobile. Meskipun JakOne Mobile telah menawarkan berbagai fitur
unggulan yang dapat diakses oleh masyarakat Indonesia secara luas, realitasnya
menunjukkan bahwa penetrasi penggunaan layanan ini pada segmen masyarakat
umum masih belum mencapai target yang diharapkan. Kurangnya pengetahuan dan
kesadaran masyarakat umum secara luas mengenai keberadaan JakOne Mobile,
serta jenis konten promosi yang belum disesuaikan dengan target sasaran juga
diidentifikasi sebagai penyebab rendahnya total pengguna JakOne Mobile pada
segmentasi umum. Oleh karena itu, dibutuhkan konten-konten di Instagram JakOne
Mobile dengan konsep terbaru dan menyesuaikan dengan sasaran audiens yang
ingin dituju. Project Tugas Akhir ini melalui 3 tahapan yaitu pra-produksi,
produksi, dan pasca produksi. Hasil dari project ini adalah 10 video konten reels
Instagram dengan tema edukasi dan pengenalan fitur-fitur transaksi harian di
aplikasi JakOne Mobile. Hasil data engagement dari konten reels yang telah
dipublikasi menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan pada jangkauan akun
sebesar 122,2%, yang berasal dari meningkatnya insights akun sebesar 65,4%,
engagement rate sebesar 45,2%, dan jumlah pengikut Instagram @jakone.mobile
sebesar 11,6%. Dengan capaian dari hasil proyek video konten reels ini, JakOne
Mobile sudah berhasil melakukan upaya peningkatan kesadaran mereknya di
kalangan masyarakat umum di Indonesia.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, Reels, Mobile Banking, JakOne Mobile
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran Merek, Reels, Mobile Banking, JakOne Mobile |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 07:03 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 08:43 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27254 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |