Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI KONTEN REELS INSTAGRAM UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN DIGITAL PRODUK MADU DAN MINYAK KAYU PUTIH PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JAWA TENGAH PADA GENERASI MILLENNIALS DAN Z

Rulya, Fathanna Khansa Puti (2024) PRODUKSI KONTEN REELS INSTAGRAM UNTUK MENDUKUNG PEMASARAN DIGITAL PRODUK MADU DAN MINYAK KAYU PUTIH PERUM PERHUTANI DIVISI REGIONAL JAWA TENGAH PADA GENERASI MILLENNIALS DAN Z. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of File Tugas Akhir Data Real_Fathanna Khansa Puti Rulya_COVER.pdf] Text
File Tugas Akhir Data Real_Fathanna Khansa Puti Rulya_COVER.pdf - Published Version

Download (755kB)
[thumbnail of INHUM_S_Fathanna Khansa Puti Rulya.pdf] Text
INHUM_S_Fathanna Khansa Puti Rulya.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Media sosial seperti Instagram kini menjadi bagian tak terpisahkan dari
kehidupan sehari-hari. Ketertarikan yang besar pada konten visual yang singkat,
menarik, dan mudah diakses menjadikan Reels Instagram alat yang sangat potensial
untuk menjangkau pasar ini. Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah
memproduksi madu dan minyak kayu putih berkualitas. Untuk dapat bersaing di era
digital yang kompetitif ini, diperlukan strategi pemasaran yang tidak hanya bergantung
pada kualitas produk, tetapi juga mampu membangun koneksi dengan konsumen
generasi muda. Namun, Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah belum pernah
mempromosikan produk madu dan minyak kayu putih melalui akun Instagramnya.
Dengan memproduksi sepuluh konten Reels Instagram yang kreatif, menarik, dan
informatif, Perum Perhutani dapat menjembatani kesenjangan komunikasi dengan
generasi Millennial dan Z secara efektif. Diharapkan melalui konten Reels ini,
penjualan Perum Perhutani akan meningkat sebesar 5% dalam waktu satu bulan.
Setelah mempublikasikan sepuluh konten Reels, terlihat peningkatan signifikan pada
penjualan madu sebesar 16,6% dan minyak kayu putih sebesar 258%. Selain itu, konten
Reels yang dipublikasikan juga mendapatkan interaksi yang baik dilihat dari jumlah
likes, comments, dan shares. Hal ini menunjukkan bahwa strategi promosi melalui
Instagram Reels merupakan cara yang efektif.
Kata kunci: Pemasaran digital, Reels Instagram, Madu dan minyak kayu putih
Perhutani, Generasi Millennial dan Z

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran digital, Reels Instagram, Madu dan minyak kayu putih Perhutani, Generasi Millennial dan Z
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:40
Last Modified: 08 Nov 2024 08:17
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27239

Actions (login required)

View Item View Item