Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI INSTAGRAM REELS SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS UMKM JAMU BUNA DIKALANGAN REMAJA

Putra, Dylan Krisna (2024) PRODUKSI INSTAGRAM REELS SEBAGAI MEDIA PENYEBARAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS UMKM JAMU BUNA DIKALANGAN REMAJA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of INHUM_S_Dylan Krisna Putra COVER.pdf] Text
INHUM_S_Dylan Krisna Putra COVER.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (445kB) | Request a copy
[thumbnail of INHUM_S_Dylan Krisna Putra.pdf] Text
INHUM_S_Dylan Krisna Putra.pdf - Published Version

Download (4MB)

Abstract

Produksi Instagram Reels Sebagai Media Penyebaran Informasi untuk Meningkatkan
Brand Awareness di Kalangan Remaja Terhadap UMKM Jamu BUNA. Dylan Krisna
Putra Oskandar.
Reels Instagram merupakan sebuah sarana penyebaran informasi yang mudah
diterima oleh stakeholder dari UMKM Jamu Bu Nanik, untuk meningkatkan Brand
Awareness. Reels Insatagram dipilih sebagai sebuah platform yang sesuai mengingat
media sosial instagram sangat populer dikalangan remaja. Penulisan tugas akhir ini
bertujuan untuk menganalisis produksi Reels Instagram sebagai media penyebaran
informasi untuk meningkatkan Brand Awareness di kalangan remaja terhadap UMKM
Jamu BUNA. Metode yang digunakan dalam penulisan tugas akhir ini meliputi tiga
proses yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Pra produksi mencakup
pengumpulan data, wawancara, dan perancangan konsep Reels Instagram. Proses
produksi melibatkan kegiatan shooting, pasca produksi yaitu melibatkan kegiatan
dalam editing video dan analisis insight setelah pengunggahan konten. Hasil penulisan
tugas akhir menunjukkan bahwa penggunaan Instagram Reels sebagai media promosi
dapat memberikan dampak signifikan terhadap peningkatan brand awareness,
terutama melalui fitur interaktif dan kolaboratif seperti penggunaan musik, tren, dan
hashtag yang relevan. Temuan ini memberikan implikasi bagi UMKM dalam
memanfaatkan platform digital untuk mengoptimalkan strategi pemasaran mereka di
era media sosial.
Kata Kunci: Reels Instagram, Brand Awareness, Media sosial, UMKM Jamu Bu Nanik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Reels Instagram, Brand Awareness, Media sosial, UMKM Jamu Bu Nanik
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 07 Nov 2024 06:41
Last Modified: 07 Nov 2024 06:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27238

Actions (login required)

View Item View Item