Mustafidah, Indana Zahratul (2024) PRODUKSI KONTEN KREATIF TIKTOK SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN CIRCA CAFE UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
INHUM_S_INDANA ZAHRATUL MUSTAFIDAH_COVER.pdf - Published Version Download (604kB) |
![]() |
Text
INHUM_S_INDANA ZAHRATUL MUSTAFIDAH.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Indonesia (2023), jumlah coffe shop di Indonesia terus
mengalami pertumbuhan dari tahun 2019 hingga 2023. Hal tersebut juga terjadi di Kabupaten
Pati. Pertumbuhan industri kopi yang semakin pesat mendorong para pelaku usaha dibidang
coffee shop untuk terus berinovasi. Circa Cafe sebagai salah satu pemain utama dalam industri
ini, perlu mempertimbangkan langkah-langkah yang lebih inovatif guna meningkatkan reputasi
dan daya tarik konsumennya. Meskipun sudah menyajikan menu yang beragam dan memiliki
lokasi yang menarik, penjualan Circa Cafe cenderung fluktuatif. Selain itu, pengamatan
terhadap akun TikTok Circa Cafe menunjukkan bahwa platform ini belum dimanfaatkan secara
maksimal. Oleh karena itu, diperlukan pengembangan konten kreatif di media sosial TikTok
Circa Cafe untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran mereka dan meraih peningkatan
penjualan. Tugas akhir ini disusun melalui pendekatan metode pengkaryaan bidang dengan tiga
tahapan yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Melalui tugas akhir ini, berhasil
dibuat sepuluh konten kreatif yang telah diunggah dalam bentuk video. Survei yang dilakukan
setelahnya menunjukkan bahwa konten TikTok Circa Cafe sangat efektif dalam
memperkenalkan Circa Cafe kepada audiens. Video yang diunggah secara konsisten setiap hari
pada waktu yang sama berpengaruh positif terhadap interaksi dan keterlibatan audiens dengan
konten tersebut. Semakin konsisten unggahan, semakin tinggi tingkat keterlibatannya. Oleh
karena itu, diharapkan Circa Cafe dapat terus memanfaatkan konten yang diproduksi secara
konsisten untuk meningkatkan penjualan.
Kata Kunci: Circa Cafe, TikTok, Konten Kreatif, Penjualan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Circa Cafe, TikTok, Konten Kreatif, Penjualan |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 06:46 |
Last Modified: | 07 Nov 2024 06:46 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |