Handayani, Ade Retno Tri (2024) PRODUKSI MERCHANDISE SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN CODING STEAM DI EDUCOURSE.ID. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
INHUM_S_Ade Retno Tri Handayani COVER.pdf - Published Version Download (395kB) |
![]() |
Text
INHUM_S_Ade Retno Tri Handayani.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Educourse.id, platform edukasi yang bergerak di bidang STEAM, mulai
beroperasi pada tahun 2020 dengan fokus utama pada pengajaran coding
menggunakan teknologi AI dan AR. Walaupun telah melakukan berbagai upaya
Branding melalui media sosial, website, serta promosi kelas, tantangan dalam
meningkatkan kesadaran merek di kalangan masyarakat masih ada. Proyek ini
bertujuan untuk menganalisis peran produksi merchandise sebagai sarana promosi
dalam meningkatkan kesadaran merek Educourse.id terkait pembelajaran coding
berbasis STEAM. Pendekatan studi kasus digunakan dalam proyek ini dengan
menggabungkan analisis data promosi serta wawancara dengan pihak terkait.
Temuan penelitian menunjukkan bahwa merchandise yang dirancang dengan kreatif
dan sesuai dengan nilai-nilai STEAM mampu menarik perhatian audiens sasaran dan
memperkuat identitas merek di sektor pendidikan. Kesimpulannya, merchandise
tidak hanya berfungsi sebagai alat promosi, tetapi juga dapat menjadi sarana efektif
dalam memperluas jangkauan brand, meningkatkan loyalitas pelanggan, serta
mendukung strategi pemasaran secara keseluruhan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Platform Pendidikan, Educourse.id, Merchandise, Brand Awareness, Merek |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 03:56 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 07:43 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27188 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |