Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI VIDEO REELS INSTAGRAM PRODUK GIBMATE DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Regita, Destria Ayu Puspa Cahya (2024) PRODUKSI VIDEO REELS INSTAGRAM PRODUK GIBMATE DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of INHUM_S_Destria Ayu Puspa Cahya Regita ( COVER ).pdf] Text
INHUM_S_Destria Ayu Puspa Cahya Regita ( COVER ).pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of INHUM_S_Destria Ayu Puspa Cahya Regita.pdf] Text
INHUM_S_Destria Ayu Puspa Cahya Regita.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Pada berkembangnya teknologi saat ini menciptakan teori baru dibidang
bisnis, yaitu digital marketing salah satu upaya yaitu pemasaran melalui media
sosial. Salah satu bisnis yang menerapkan itu adalah Gibmate selaku perusahaan
dibidang inovasi pangan yang merupakan salah satu startup dikelola oleh PT
Gama Inovasi Berdikari. Startup yang berupaya memasarkan produknya secara
digital salah satunya pada Instagram. Namun dalam pelaksanaan masih belum
maksimal, yaitu belum maksimalnya penggunaan content pillar dalam strategi
pembuatan kontennya serta masih banyaknya masyarakat yang masih belum
mengetahui Gibmate. Hal ini menjadi tantangan untuk Gibmate dalam
memaksimalkan penggunaan media sosial serta meningkatkan kesadaran merek
terhadap masyarakat sekaligus menciptakan citra perusahaan. Untuk itu
dibutuhkannya inovasi baru melalui konten-konten menarik namun tetap relevan
dengan nilai perusahaan. Metode pelaksanaan tugas akhir ini menggunakan
metode pengkaryaan yang melalui tiga tahap pelaksanaan, yaitu pra produksi,
produksi, dan pasca produksi, yang menghasilkan 10 SSG (Standar Sequence
Guide) dan dituangkan melalui konten video reels Instagram. Hasil karya ini telah
menghasilkan peningkatan brand awareness produk Gibmate kepada masyarakat
sebesar 60% melalui pengunggahan 10 konten tersebut.
Kata kunci: Digital Marketing , Kesadaran Merek, Instagram, Video

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing , Kesadaran Merek, Instagram, Video
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 08 Nov 2024 08:00
Last Modified: 08 Nov 2024 08:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27186

Actions (login required)

View Item View Item