Nurhaliza, Siti (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN LAYANAN SAMSAT KELILING, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor SAMSAT Kota Semarang II). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
AP_S_Siti Nurhaliza Cover.pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
AP_S_Siti Nurhaliza Bab 1.pdf - Published Version Download (113kB) |
![]() |
Text
AP_S_Siti Nurhaliza Dapus.pdf - Published Version Download (165kB) |
![]() |
Text
AP_S_Siti Nurhaliza.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dengan berpedoman pada teori atribusi. Faktor tersebut adalah pengetahuan, kualitas pelayanan, penerapan layanan SAMSAT keliling, dan sanksi perpajakan. Kantor SAMSAT Kota Semarang II dipilih sebagai tempat penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kota Semarang II. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin dan pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan metode accidental sampling. Pengukuran variabel pertanyaan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini memakai program aplikasi SPSS 26 dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, kualitas pelayanan, dan sanksi
perpajakan berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan, variabel penerapan layanan SAMSAT keliling tidak memiliki pengaruh.
Kata Kunci: Pengetahuan; Kualitas Pelayanan; Layanan SAMSAT Keliling; Sanksi Perpajakan; Kepatuhan Wajib Pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan; Kualitas Pelayanan; Layanan SAMSAT Keliling; Sanksi Perpajakan; Kepatuhan Wajib Pajak. |
Subjects: | Economics and Business > Accounting Economics and Business |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Taxation |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 07 Nov 2024 03:53 |
Last Modified: | 08 Nov 2024 01:36 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27183 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |