Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN LAYANAN SAMSAT KELILING, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor SAMSAT Kota Semarang II)

Nurhaliza, Siti (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, KUALITAS PELAYANAN, PENERAPAN LAYANAN SAMSAT KELILING, DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Kantor SAMSAT Kota Semarang II). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[thumbnail of AP_S_Siti Nurhaliza Cover.pdf] Text
AP_S_Siti Nurhaliza Cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of AP_S_Siti Nurhaliza Bab 1.pdf] Text
AP_S_Siti Nurhaliza Bab 1.pdf - Published Version

Download (113kB)
[thumbnail of AP_S_Siti Nurhaliza Dapus.pdf] Text
AP_S_Siti Nurhaliza Dapus.pdf - Published Version

Download (165kB)
[thumbnail of AP_S_Siti Nurhaliza.pdf] Text
AP_S_Siti Nurhaliza.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepatuhan wajib pajak dengan berpedoman pada teori atribusi. Faktor tersebut adalah pengetahuan, kualitas pelayanan, penerapan layanan SAMSAT keliling, dan sanksi perpajakan. Kantor SAMSAT Kota Semarang II dipilih sebagai tempat penelitian. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Objek dalam penelitian ini adalah wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kota Semarang II. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 responden yang dihitung menggunakan rumus slovin dan pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner menggunakan metode accidental sampling. Pengukuran variabel pertanyaan menggunakan skala likert 1 sampai 5. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini memakai program aplikasi SPSS 26 dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan, kualitas pelayanan, dan sanksi
perpajakan berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Sedangkan, variabel penerapan layanan SAMSAT keliling tidak memiliki pengaruh.
Kata Kunci: Pengetahuan; Kualitas Pelayanan; Layanan SAMSAT Keliling; Sanksi Perpajakan; Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan; Kualitas Pelayanan; Layanan SAMSAT Keliling; Sanksi Perpajakan; Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:53
Last Modified: 08 Nov 2024 01:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/27183

Actions (login required)

View Item View Item