MUFLIKHAH, Mira (2024) ANALISIS PENGARUHCITRATOKO, KUALITAS LAYANAN, DANPERSEPSIHARGA TERHADAP MINATBELI ULANGMELALUI KEPUASAN PELANGGANSEBAGAIVARIABEL INTERVENING(Studi Pada Konsumen Transmart di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010120130354.pdf - Published Version Download (282kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120130354.pdf - Published Version Download (271kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120130354.pdf - Published Version Download (284kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120130354.pdf - Published Version Download (359kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120130354.pdf - Published Version Download (342kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120130354.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini, kompetisi di sektor bisnis berkembang
sangat pesat, salah satunya di bidang retail. Hal tersebut membuat Transmart
sebagai salah satu perusahaan retail di Indonesia terus mengalami penurunan
jumlah outlet setiap tahunnya. Banyaknya pesaing baru membuat konsumen
memiliki lebih banyak pilihan tempat berbelanja. Selain itu, kebutuhan dan
keinginan konsumen juga semakin beragam. Konsumen cenderung memilih mana
produk yang akan dikonsumsi dan mana yang tidak, sehingga kepuasan konsumen
mempengaruhi minat mereka untuk menggunakan kembali produk. Keadaan yang
demikian membuat perusahaan harus mampu mempertahankan pelanggannya agar
terus melakukan pembelian ulang sehingga pelanggan tidak beralih ke pesaing.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra toko, kualitas
layanan, dan persepsi harga terhadap minat beli ulang, dengan kepuasan
pelanggan sebagai variabel intervening, pada konsumen Transmart di Kota
Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang
pernah berbelanja di Transmart Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan
pada penelitian ini sebanyak 150 responden. Metode pengumpulan data dilakukan
dengan kuesioner. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan
menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan AMOS
24.0 sebagai alat pengolahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra toko, kualitas layanan, dan
persepsi harga mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan, serta kepuasan pelanggan juga mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Toko, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 02:03 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 02:03 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/26252 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |