Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TERHADAP PENGGUNAAN JASA ONLINE FOOD DELIVERY

FADILAH, Nurul (2024) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG TERHADAP PENGGUNAAN JASA ONLINE FOOD DELIVERY. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
1._S___Cover___12020117140117.pdf - Published Version

Download (554kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12020117140117.pdf - Published Version

Download (526kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12020117140117.pdf - Published Version

Download (627kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12020117140117.pdf - Published Version

Download (929kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12020117140117.pdf - Published Version

Download (401kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12020117140117.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan internet membentuk perilaku konsumen yang
baru, khususnya dalam pembelian ulang makanan melalui layanan pengantar
makanan online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
memengaruhi keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery
ditinjau dari pendapatan, harga, selera, kegunaan dan kemudahan.
Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner.
Kuesioner yang didapatkan dari 381 responden yang merupakan pembeli makanan
melalui online food delivery di Jabodetabek. Jabodetabek menjadi objek wilayah
penelitian karena Jabodetabek menjadi pendorong ekonomi terutama dalam belanja
online yaitu sebesar $555 perkapita. Metode analisis dalam penelitian ini adalah
analisis logistik biner untuk menganalisis keputusan konsumen untuk pembelian
ulang makanan melalui online food delivery.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pendapatan, harga, selera,
kegunaan dan kemudahan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
makanan. Pendapatan dan harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian
ulang. Variabel selera, kegunaan dan kemudahan berpengaruh positif terhadap
keputusan pembelian ulang makanan melalui online food delivery.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian Ulang, Pendapatan, Harga, Selera, Kegunaan, Kemudahan, Online Food Delivery
Subjects: Economics and Business > Economic Sciences
Economics and Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Economics and Development Studies
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 27 Aug 2024 03:36
Last Modified: 27 Aug 2024 03:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/26014

Actions (login required)

View Item View Item