Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, PROMOSI PENJUALAN, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Sociolla di Kota Semarang)

AZALIA, Karina Luthfia (2024) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK, PROMOSI PENJUALAN, DAN KERAGAMAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI ULANG MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pelanggan Sociolla di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pada tahun 2022 – 2023, e-commerce kecantikan Indonesia Sociolla,
mengalami fluktuasi jumlah pengunjung dan penilaian rating yang buruk. Hal ini
terjadi karena layanan yang kurang memuaskan konsumen sehingga berdampak pada
hilangnya minat konsumen untuk berbelanja kembali. Tujuan dari penelitian ini
adalah untuk memecahkan masalah ini dengan melihat bagaimana Kualitas Layanan
Elektronik, Promosi Penjualan, dan Keragaman Produk mempengaruhi Minat Beli
Ulang, dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervensi pada objek pelanggan
Sociolla di Kota Semarang.
Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah 205 orang yang
memenuhi kriteria sebagai pelanggan Sociolla di Kota Semarang yang telah
melakukan pembelian minimal satu kali melalui e-commerce Sociolla. Metode
kuesioner dengan pertanyaan tertutup digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis
dilakukan menggunakan metode Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan
program Analysis Moment of Structural (AMOS) versi 24.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Layanan Elektronik,
Promosi Penjualan, dan Keragaman Produk, memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan Pelanggan dan Minat Beli Ulang. Penelitian ini juga menemukan
bahwa Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening, turut berperan dengan
pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Temuan ini menekankan
pentingnya meningkatkan kualitas layanan elektronik, strategi promosi penjualan, dan
keberagaman produk untuk memperkuat daya tarik konsumen serta menekankan
pentingnya kepuasan pelanggan dalam membentuk minat beli ulang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan Elektronik, Promosi Penjualan, Keragaman Produk, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang,
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Users 243 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2024 06:54
Last Modified: 26 Aug 2024 06:54
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25989

Actions (login required)

View Item View Item