Chairunnisa, Fatma (2024) Pengaruh Kesadaran, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Hidroponik PT Kebun Sayuran Pagi di Jakarta. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
Bagian 1_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Download (398kB) |
![]() |
Text
Bagian 2_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Download (39kB) |
![]() |
Text
Bagian 3_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
Bagian 4_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 5_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 6_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Bagian 7_Skripsi_Fatma Chairunnisa.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK
Keputusan pembelian terhadap suatu produk dipengaruhi oleh beberapa faktor termasuk kesadaran merek, citra merek dan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengambilan keputusan pembelian dan menganalisis pengaruh kesadaran, citra, kualitas produk terhadap keputusan pembelian sayur produksi PT Kebun Sayuran Pagi di Jakarta. Penelitian dilaksanakan pada bulan Januari – Maret 2024 di Market City PIK dan Market City Muara Karang Jakarta Utara. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei. Pemilihan lokasi penelitian dilakukan dengan quota sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 konsumen dengan menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengambilan data dilakukan dengan pengisian kuesioner melalui platform google form dengan penilaian menggunakan skala Likert. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis SEM. Data diolah menggunakan Smart PLS 4.0. untuk mengetahui pengaruh kesadaran, citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di lokasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada proses keputusan pembelian dimulai dari pengenalan pentingnya makanan bergizi. Informasi tentang Sayuran Pagi mudah didapat melalui keluarga, tetangga, teman, dan media sosial. Konsumen akan membeli merek lain jika stok habis. Keputusan pembelian dilakukan secara terencana. Pasca pembelian, konsumen puas dan akan merekomendasikan kepada orang lain. Faktor kesadaran (X1), citra (X2), dan kualitas produk (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen sayur hidroponik produksi PT Kebun Sayuran Pagi.
Kata kunci: Citra, kesadaran, kualitas produk, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra, kesadaran, kualitas produk, keputusan pembelian |
Subjects: | Animal and Agricultural Sciences |
Divisions: | Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Animal Agriculture |
Depositing User: | User Agribisnis |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 07:28 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 07:28 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25468 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |