TIMUR, LOUIS BERTRAND BINTANG (2024) VIDEO PROMOSI SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN MEDIA PUBLIC RELATIONS UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG DESA WISATA CONTO KECAMATAN BULUKERTO KABUPATEN WONOGIRI. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Desa Wisata Conto merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi
wisata tinggi di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Desa
Wisata Conto tidak hanya memiliki destinasi wisata yang bisa dibanggakan
melainkan juga mempunyai aneka ragam UMKM dan budaya yang terus
dikembangkan dan dilestarikan hingga saat ini. Desa Wisata Conto selalu berupaya
membangun dan meningkatkan fasilitas publik untuk kenyamanan pengunjung,
hingga pada akhirnya dilirik pemerintah dan mendapat penghargaan serta masuk ke
dalam 75 Desa Wisata terbaik secara Nasional. Akan tetapi sejak diterimakan
penghargaan dan pasca pandemi Covid-19 Desa Wisata Conto belum mengalami
peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan.
Oleh karena itu, perlu adanya Strategi Marketing Public Relations guna
membantu menyebarluaskan informasi terkait Desa Wisata Conto sehingga dapat
dikenal oleh masyarakat secara luas. Tugas Akhir ini menggunakan metode
pengkaryaan dengan output yang dihasilkan melalui tahap pra produksi, produksi,
dan pasca produksi dengan tujuan untuk dapat meningkatkan jumlah pengunjung
Desa Wisata Conto. Hasil dari penyusunan Tugas akhir ini berupa konten video
promosi yang akan diunggah ke akun Instagram @wisata.desa.wonogiri.
Kata Kunci : Desa Wisata, Instagram, Video Promosi, Kabupaten Wonogiri
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desa Wisata, Instagram, Video Promosi, Kabupaten Wonogiri |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Users 229 not found. |
Date Deposited: | 18 Jul 2024 03:08 |
Last Modified: | 18 Jul 2024 03:08 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25107 |
Actions (login required)
View Item |