Wijayanti, Charisma Dwi (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PUBLIC RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE PADA INSTAGRAM DESA WISATA LEREP. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
S_Charisma Dwi Wijayanti.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
S_Charisma Dwi Wijayanti Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Desa Wisata Lerep merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki potensi
besar untuk menarik minat wisatawan melalui media sosial. Namun, ditemukan
masalah rendahnya engagement rate pada akun Instagram Desa Wisata Lerep, yaitu
sebesar 0,44%, yang disebabkan oleh tidak adanya jadwal posting yang konsisten.
Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi public relations guna
meningkatkan engagement rate Instagram Desa Wisata Lerep. Metode penelitian
melibatkan empat tahap: fact finding dan defining the problem, planning dan
programming, actions and communications, serta evaluations. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa implementasi strategi public relations ini berhasil
meningkatkan engagement rate dalam waktu satu bulan.
Kata Kunci: Strategi Public relations, Engagement Rate, Instagram, Desa Wisata
Lerep, Pariwisata Lokal
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Public relations, Engagement Rate, Instagram, Desa Wisata Lerep, Pariwisata Lokal |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 07:15 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 07:15 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25078 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |