FADLILAH, Noor (2024) ANALISIS PENGARUH FITUR PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN ULASAN ONLINE GOOGLE MAPS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DI INDUSTRI CEPAT SAJI: INTERAKTIVITAS SEBAGAI MEDIATORNYA. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._S___Cover___12010120120014.pdf - Published Version Download (360kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010120120014.pdf - Published Version Download (263kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010120120014.pdf - Published Version Download (330kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010120120014.pdf - Published Version Download (351kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010120120014.pdf - Published Version Download (346kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120120014.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fitur pemasaran
media sosial dan ulasan online google maps terhadap keputusan pembelian
konsumen di industri cepat saji. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis apakah interaktivitas memainkan peran sebagai mediatornya. Fitur
pemasaran media sosial terdiri atas fitur relevansi yang dirasakan dan fitur
keinformatifan. Sehingga fitur pemasaran media sosial dan ulasan online google
maps dalam penelitian ini sebagai variabel eksogen, keputusan pembelian
konsumen sebagai variabel endogen, dan interaktivitas sebagai variabel
mediatornya pada industri cepat saji.
Penelitian ini dilakukan melalui distribusi kuesioner berbasis kuantitatif
kepada konsumen restoran cepat saji yaitu KFC, McDonald’s, dan Richeese
Factory. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan alat
perangkat lunak SmartPLS 4.0. Dengan melibatkan partisipan sebanyak 153
responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara relevansi yang
dirasakan, keinformatifan, dan ulasan online google maps terhadap keputusan
pembelian konsumen dapat diperkuat dengan adanya mediator oleh variabel
interaktivitas. Relevansi yang dirasakan, keinformatifan, dan ulasan online google
maps memiliki hubungan yang positif dan signifikan terhadap interaktivitas.
Dengan demikian, seluruh hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan semua
diterima. Oleh karena itu, diharapkan dalam implikasi pada kebijakan manajemen
dapat bermanfaat bagi manajer dalam merancang strategi dalam memutuskan
keputusan pemasaran. Selain itu, secara teoritis, penelitian ini memberikan
wawasan empiris baru yang berasal dari Indonesia dengan mempertimbangkan
keterbatasan penelitian sebelumnya yang langka di wilayah ini
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran media sosial, ulasan online Google Maps, keputusan pembelian, industri cepat saji. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 17 Jul 2024 06:33 |
Last Modified: | 17 Jul 2024 06:33 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25068 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |