Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Mahasiswa Pengguna Laptop Asus di Universitas Diponegoro)

MA’RUF, Muhammad Hamid (2024) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Mahasiswa Pengguna Laptop Asus di Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130188.pdf - Published Version

Download (268kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130188.pdf - Published Version

Download (212kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130188.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130188.pdf - Published Version

Download (281kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130188.pdf - Published Version

Download (393kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130188.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, citra
merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan minat beli
sebagai variabel intervening. Penelitian dilakukan untuk memahami faktor-faktor
yang memengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian di
pasar saat ini. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan
menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan konsumen produk
atau layanan yang diteliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis
regresi untuk mengukur sejauh mana variabel independen (persepsi harga, citra
merek, dan kualitas produk) memengaruhi variabel dependen (keputusan
pembelian) dan sejauh mana minat beli sebagai variabel intervening memediasi
pengaruh tersebut.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna laptop Asus di Universitas
dan pernah berbelanja di e- commerce tersebut.Sampel yang digunakan pada
penelitian ini berjumlah 160 responden dan dipilih dengan purposive sampling.
Metode yang dilakukan dalam pengumpulan data adalah kuesioner. Data yang
diperoleh dari hasil kuesioner kemudian diolah dan dianalisis dengan teknik
Structural Equation Model (SEM) menggunakan alat bantu perangkat lunak
AMOS.
Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, citra merek berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli, kualitas produk berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat beli, dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi harga, Citra merek, Kualitas produk, Keputusan pembelian, Minat beli, Analisis regresi, Konsumen, Strategi pemasaran.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 15 Jul 2024 03:52
Last Modified: 15 Jul 2024 03:52
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/25003

Actions (login required)

View Item View Item