IZZUDIN, Zalza Nizar (2024) PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
![]() |
Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410022.pdf - Published Version Download (276kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410022.pdf - Published Version Download (308kB) |
![]() |
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410022.pdf - Published Version Download (309kB) |
![]() |
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410022.pdf - Published Version Download (359kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410022.pdf - Published Version Download (390kB) |
![]() |
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410022.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan bisnis kuliner di kota Semarang berakibat pada
semakin ketatnya persaingan bisnis. Ketatnya persaingan membuat pelaku usaha
kuliner seperti Rumah Makan Cowek Lonyot harus melakukan upaya agar
konsumen tetap melakukan pembelian baik yang bersifat impulsif atau tidak.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi makanan dan promosi
media sosial terhadap persepsi harga dan pembelian impulsif di Rumah Makan
Cowek Lonyot Semarang, serta pengaruh persepsi harga terhadap pembelian
impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif mempergunakan data primer
berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi penelitian adalah
pelanggan atau konsumen Rumah Makan Cowek Lonyot dengan jumlah sampel
penelitian sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple
purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square –
Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Hasil penelitian ini memperoleh simpulan, yaitu: 1) Inovasi menu makanan
berpengaruh positif terhadap persepsi harga, 2) Promosi media sosial memengaruhi
positif terhadap persepsi harga, 3) Inovasi menu makanan memengaruhi positif
terhadap pembelian impulsif, 4) Promosi media sosial memengaruhi positif
terhadap pembelian impulsif, dan 5) Persepsi Harga memengaruhi positif terhadap
pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | inovasi menu makanan, promosi media sosial, persepsi harga, pembelian impulsif |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 06:53 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 06:53 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24885 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |