Search for collections on Undip Repository

PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang)

IZZUDIN, Zalza Nizar (2024) PERAN INOVASI MENU MAKANAN, PROMOSI MEDIA SOSIAL, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410022.pdf - Published Version

Download (276kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410022.pdf - Published Version

Download (308kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410022.pdf - Published Version

Download (309kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410022.pdf - Published Version

Download (359kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410022.pdf - Published Version

Download (390kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410022.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan bisnis kuliner di kota Semarang berakibat pada
semakin ketatnya persaingan bisnis. Ketatnya persaingan membuat pelaku usaha
kuliner seperti Rumah Makan Cowek Lonyot harus melakukan upaya agar
konsumen tetap melakukan pembelian baik yang bersifat impulsif atau tidak.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi makanan dan promosi
media sosial terhadap persepsi harga dan pembelian impulsif di Rumah Makan
Cowek Lonyot Semarang, serta pengaruh persepsi harga terhadap pembelian
impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif mempergunakan data primer
berasal dari kuesioner yang dibagikan kepada responden. Populasi penelitian adalah
pelanggan atau konsumen Rumah Makan Cowek Lonyot dengan jumlah sampel
penelitian sebanyak 100 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple
purposive sampling. Data penelitian dianalisis dengan Partial Least Square –
Structural Equation Modeling (PLS-SEM).
Hasil penelitian ini memperoleh simpulan, yaitu: 1) Inovasi menu makanan
berpengaruh positif terhadap persepsi harga, 2) Promosi media sosial memengaruhi
positif terhadap persepsi harga, 3) Inovasi menu makanan memengaruhi positif
terhadap pembelian impulsif, 4) Promosi media sosial memengaruhi positif
terhadap pembelian impulsif, dan 5) Persepsi Harga memengaruhi positif terhadap
pembelian impulsif di Rumah Makan Cowek Lonyot Semarang.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: inovasi menu makanan, promosi media sosial, persepsi harga, pembelian impulsif
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Jul 2024 06:53
Last Modified: 08 Jul 2024 06:53
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24885

Actions (login required)

View Item View Item