Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Berita Mengenai Isu Rangka Smart Architecture Frame (eSAF) milik PT Astra Honda Motor Yang Mudah Patah dan Brand Image di Twitter Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen Mengenai Kualitas Motor PT Astra Honda Motor

Gibran, Alvien (2024) Pengaruh Terpaan Berita Mengenai Isu Rangka Smart Architecture Frame (eSAF) milik PT Astra Honda Motor Yang Mudah Patah dan Brand Image di Twitter Terhadap Tingkat Kepercayaan Konsumen Mengenai Kualitas Motor PT Astra Honda Motor. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (148kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (990kB)
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (168kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (148kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (310kB)

Abstract

Dalam era ini, teknologi telah menjadi salah satu inovasi paling maju dalam
memudahkan kegiatan sehari-hari. Dengan dunia yang selalu bergerak, selalu ada ruang
bagi teknologi untuk berkembang dalam seluruh aspek, salah satunya transportasi.
Karena sepeda motor menawarkan berbagai pilihan harga yang fleksibel dan terjangkau
dibandingkan dengan metode transportasi lainnya, sepeda motor menjadi salah satu cara
transportasi yang paling populer dan menjadi pilihan masyarakat. kualitas terbaik. Jumlah
orang yang memiliki sepeda motor meningkat setiap bulannya karena fakta bahwa sepeda
motor adalah cara transportasi yang praktis. Dalam proses ini, muncul masalah bahwa
rangka eSAF PT Astra Honda Motor menjadi berkarat dan mudah patah. Ini sangat
mengecewakan bagi pelanggan karena PT Astra Honda Motor berkomitmen untuk
memberikan produk dan kualitas terbaik. Namun, fakta ini menunjukkan bahwa produk
dan kualitas yang dijanjikan gagal memenuhi harapan, yang tentunya merugikan
pelanggan PT Astra Honda Motor. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah
Teori Media Baru (New Media Theory) dan juga Teori e-WOM (Word of Mouth Theory)
dengan teknik pengambilan sample berupa non-probability sampling, dengan jumlah
sample sebanyak 100 orang dengan karakteristik laki-laki dan perempuan, berusia 16-64
tahun, serta pernah terpapar terpaan berita tentang isu rangka eSAF milik PT Astra
Honda Motor yang berkarat dan mudah patah. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan
teknik regresi linear sederhana menunjukkan adanya pengaruh antara terpaan berita
tentang isu rangka eSAF milik PT Astra Honda Motor yang berkarat dan mudah patah
dan brand image di Twitter terhadap tingkat kepercayaan konsumen mengenai kualitas
motor PT Astra Honda Motor dengan nilai signifikansi pada kedua hipotesis sebesar
0,000.
Kata Kunci: Terpaan Berita, Brand Image, Tingkat Kepercayaan, Rangka eSAF

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Jul 2024 07:36
Last Modified: 05 Jul 2024 07:36
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24846

Actions (login required)

View Item View Item