Damayanti, Alvira Rossa (2024) Pengaruh Kredibilitas Korean Star Brand Ambassador dan Tingkat Kepercayaan pada Akun Instagram @azarinecosmeticofficial dan terhadap Minat Pembelian Produk Azarine. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.
![]() |
Text
Cover.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (347kB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf - Submitted Version Download (187kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version Download (159kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
Abstract
Industri kecantikan di Indonesia menunjukkan pertumbuhan pesat, didorong oleh
penggunaan platform digital dan perubahan perilaku konsumen selama pandemi
Covid-19. Platform digital seperti media sosial telah memperluas pasar,
memungkinkan bisnis menjangkau konsumen dengan lebih efektif. Salah satu contoh
brand yang memanfaatkan media sosial adalah Azarine, yang menggunakan strategi
marketing melalui Instagram dan menggaet korean star sebagai brand ambassador
untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness. Meski demikian, hasil pra survei
menunjukkan bahwa penggunaan brand ambassador Lee Min Ho oleh Azarine belum
cukup efektif dalam menarik minat pembelian konsumen di Kota Semarang.
Berdasarkan fenomena ini, perlu adanya kajian mendalam mengenai pengaruh tingkat
kepercayaan konsumen terhadap brand dan kredibilitas brand ambassador dalam
meningkatkan minat pembelian produk dengan menggunakan pendekatan penelitian
kuantitatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Theory of Planned
Behavior dengan teknik non-probability sampling menggunakan sampel sebanyak 100
responden. Berdasarkan hasil pengolahan data yang telah dilakukan dan hasil analisis
sebelumnya oleh peneliti diketahui nilai signifikansi menunjukkan angka sebesar 0.000
atau kurang dari 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Kredibilitas Korean Star Brand Ambassador (X1) dan Tingkat Kepercayaan Pada Akun Instagram
@Azarinecosmeticofficial (X2) secara simultan signifikan mempengaruhi Minat
Pembelian Produk Azarine, atau Ha diterima.
Kata Kunci : Kredibilitas Brand Ambassador, Tingkat Kepercayaan, Minat
Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 04 Jul 2024 06:41 |
Last Modified: | 10 Jul 2024 07:35 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24793 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |