Search for collections on Undip Repository

PENGARUH E-TRUST TERHADAP E-REPURCHASE INTENTIONMELALUI E-WORD OF MOUTH PADA PENGGUNA LAYANANJASAONLINE TRAVEL AGENT TIKET.COM(Studi Pada Pengguna Tiket.com di Kota Semarang)

Rasyidah, Amalia (2024) PENGARUH E-TRUST TERHADAP E-REPURCHASE INTENTIONMELALUI E-WORD OF MOUTH PADA PENGGUNA LAYANANJASAONLINE TRAVEL AGENT TIKET.COM(Studi Pada Pengguna Tiket.com di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (559kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (224kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Submitted Version

Download (157kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (162kB)

Abstract

Pertumbuhan teknologi secara mendunia seiring dengan kenaikan penggunaaninternet yang dapat meningkatkan bisnis berkembang secara dinamis. Salahsatujenis e-commerce yang berkembang di Indonesia adalah layanan jasa OnlineTravel Agent (OTA) Tiket.com. Kepercayaan memainkan peran penting dalammempengaruhi komitmen pelanggan terhadap e-commerce. Kepercayaan yangdidapatkan dari pelanggan dapat mengarah pada kesetiaan yang dapat
meningkatkan niat mereka untuk menyampaikan pesan yang positif serta akanberdampak bagi niat keputusan pelanggan pada saat melakukan pembelian produkatau jasa yang sama di masa mendatang. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui pengaruh E-Trust terhadap E-Repurchase Intention melalui E-WOMpada pengguna layanan jasa Online Travel Agent Tiket.com di Kota Semarang. Tipe Penelitian adalah explanatory research dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakannonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Data yang diolahmenggunakan software Smart-PLS 4 professional for windows dengan dua tahappengujian yaitu Outer Model (Evaluation of Measurement Model) dan Inner
Model (Evaluation of Structural Model)
Hasil penelitian membuktikan bahwa E-Trust memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention, E-Trust memiliki pengaruhpositif dan signifikan terhadap E-WOM, serta E-WOM memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention. Hasil penelitian ini jugamembuktikan bahwa terdapat pengaruh antara E-Trust terhadap E-RepurchaseIntention melalui E-WOM dengan mediasi parsial. Saran dalampenelitianini
adalah Tiket.com harus memperhatikan lebih dalam aspek-aspek yang dapat
mempengaruhi kepercayaan secara langsung agar pengguna dapat memberikaninformasi yang baik terkait Tiket.com kepada pelanggan lainnya serta menjadikanTiket.com sebagai pilihan utama ketika ingin melakukan pembelian ulang. Kata Kunci: E-Trust, E-Repurchase Intention, E-WOM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 01 Jul 2024 09:16
Last Modified: 01 Jul 2024 09:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24581

Actions (login required)

View Item View Item