Search for collections on Undip Repository

HUBUNGAN TERPAAN IKLAN WHITELAB DI MEDIA SOSIAL DAN INTENSITAS MENONTON REVIEW INFLUENCER DENGAN MINAT BELI

Alfaridah, Islah Umayah (2024) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN WHITELAB DI MEDIA SOSIAL DAN INTENSITAS MENONTON REVIEW INFLUENCER DENGAN MINAT BELI. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
COVER (6).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB I (2).pdf - Submitted Version

Download (282kB)
[img] Text
BAB II (3).pdf - Submitted Version

Download (135kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (125kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (6).pdf - Submitted Version

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN (7).pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi mempengaruhi tumbuhnya perkembangan industry di Indonesia, salah satunya industri perawatan kulit. Perusahaan berlomba meningkatkan penjualan demi menjadi merek nomor satu di Indonesia Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan. Banyak perusahaan yang menggunakan iklan dan review influencer sebagai salah satu strategi dalam peningkatan penjualan. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah ada hubungan terpaan iklan dan review influencer terhadap minat beli.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Teori Advertising Exposure dan Teori Kognitif Respon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner penelitian. Responden dalam penelitian berjumlah 50 orang dengan kriteria berjenis kelamin perempuan usia 20-35 tahun yang pernah melihat iklan Whitelab di media social dan pernah menonton review influencer. Hasil penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif anatara terpaan iklan Whitelab di media social dan intensitas menonton review influencer dengan minat beli.

Kata kunci : terpaan iklan, review influencer, minat beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 28 Jun 2024 09:38
Last Modified: 28 Jun 2024 09:38
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24461

Actions (login required)

View Item View Item