Alfaridah, Islah Umayah (2024) HUBUNGAN TERPAAN IKLAN WHITELAB DI MEDIA SOSIAL DAN INTENSITAS MENONTON REVIEW INFLUENCER DENGAN MINAT BELI. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.
![]() |
Text
COVER (6).pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
![]() |
Text
BAB I (2).pdf - Submitted Version Download (282kB) |
![]() |
Text
BAB II (3).pdf - Submitted Version Download (135kB) |
![]() |
Text
BAB III (1).pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
![]() |
Text
BAB IV (1).pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (125kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA (6).pdf - Submitted Version Download (107kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN (7).pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi mempengaruhi tumbuhnya perkembangan industry di Indonesia, salah satunya industri perawatan kulit. Perusahaan berlomba meningkatkan penjualan demi menjadi merek nomor satu di Indonesia Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perusahaan. Banyak perusahaan yang menggunakan iklan dan review influencer sebagai salah satu strategi dalam peningkatan penjualan. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah ada hubungan terpaan iklan dan review influencer terhadap minat beli.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Teori Advertising Exposure dan Teori Kognitif Respon. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner penelitian. Responden dalam penelitian berjumlah 50 orang dengan kriteria berjenis kelamin perempuan usia 20-35 tahun yang pernah melihat iklan Whitelab di media social dan pernah menonton review influencer. Hasil penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang positif anatara terpaan iklan Whitelab di media social dan intensitas menonton review influencer dengan minat beli.
Kata kunci : terpaan iklan, review influencer, minat beli
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 09:38 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 09:38 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |