FUQOHA, M ILHAM SOFARI (2024) PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN CO-BRANDING DENGAN MUSISI LOKAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE (Studi pada Pelanggan Borsumy Heritage). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.
Text
COVER - DAFTAR TABEL.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (338kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (291kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (36kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
|
Text
DAFPUS.pdf - Submitted Version Download (132kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
Abstract
Pertumbuhan industri hospitaliti berkembang pesat baik dalam skala global maupun
nasional. Industri hospitaliti meliputi hotel dan penyedia jasa layanan makanan
seperti coffee shop, kafe, dan bar. Di tahun 2022, kafe di Indonesia menunjukkan
nilai sebesar 1,9 juta US Dollar atau 30,2 triliun Rupiah. Perkembangan industri ini
juga seiring dengan pertumbuhan masyarakat Indonesia. Semakin banyaknya
pilihan kafe, semakin meningkatkan kompetisi antar kafe. Kafe berlomba untuk
mendatangkan pelanggan yang loyal melalui identitas merek yang kuat serta cobranding dengan musisi lokal, seperti yang dilakukan Borsumy Heritage. Oleh
karena itu, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mempertahankan pelanggan
yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh identitas
merek kafe dan persepsi co-branding dengan musisi lokal terhadap loyalitas
pelanggan di kafe. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatori
dengan teknik sampling non-probability yang melibatkan 100 responden. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa identitas merek tidak berpengaruh secara parsial
terhadap loyalitas pelanggan kafe, co-branding dengan musisi lokal berpengaruh
secara parsial terhadap loyalitas pelanggan kafe. Sementara, identitas merek dan
co-branding dengan musisi lokal berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas
pelanggan kafe.
Kata kunci: identitas merek, co-branding, musisi lokal, loyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 09:22 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 09:22 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24456 |
Actions (login required)
View Item |