Search for collections on Undip Repository

PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN CO-BRANDING DENGAN MUSISI LOKAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE (Studi pada Pelanggan Borsumy Heritage)

FUQOHA, M ILHAM SOFARI (2024) PENGARUH IDENTITAS MEREK DAN CO-BRANDING DENGAN MUSISI LOKAL TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KAFE (Studi pada Pelanggan Borsumy Heritage). Undergraduate thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER - DAFTAR TABEL.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (291kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (36kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf - Submitted Version

Download (132kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)

Abstract

Pertumbuhan industri hospitaliti berkembang pesat baik dalam skala global maupun
nasional. Industri hospitaliti meliputi hotel dan penyedia jasa layanan makanan
seperti coffee shop, kafe, dan bar. Di tahun 2022, kafe di Indonesia menunjukkan
nilai sebesar 1,9 juta US Dollar atau 30,2 triliun Rupiah. Perkembangan industri ini
juga seiring dengan pertumbuhan masyarakat Indonesia. Semakin banyaknya
pilihan kafe, semakin meningkatkan kompetisi antar kafe. Kafe berlomba untuk
mendatangkan pelanggan yang loyal melalui identitas merek yang kuat serta cobranding dengan musisi lokal, seperti yang dilakukan Borsumy Heritage. Oleh
karena itu, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mempertahankan pelanggan
yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh identitas
merek kafe dan persepsi co-branding dengan musisi lokal terhadap loyalitas
pelanggan di kafe. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatori
dengan teknik sampling non-probability yang melibatkan 100 responden. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa identitas merek tidak berpengaruh secara parsial
terhadap loyalitas pelanggan kafe, co-branding dengan musisi lokal berpengaruh
secara parsial terhadap loyalitas pelanggan kafe. Sementara, identitas merek dan
co-branding dengan musisi lokal berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas
pelanggan kafe.
Kata kunci: identitas merek, co-branding, musisi lokal, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 28 Jun 2024 09:22
Last Modified: 28 Jun 2024 09:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24456

Actions (login required)

View Item View Item