Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN (Studi padaMahasiswaUniversitasDiponegoro Semarang)

Mulia, Keake Ananda (2024) PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE DAN INFLUENCER ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE AVOSKIN (Studi padaMahasiswaUniversitasDiponegoro Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
cover 2.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (190kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)

Abstract

Avoskin merupakan salah satu brand skincare lokal ternama yang didirikan pada tahun 2014. Produk Avoskin yang diformulasikan menggunakan natural ingredients telah membuatnya lebih dikenal oleh masyarakat. Penjualannya pun terus meningkat, namun dengan meningkatnya penjualan tersebut, Avoskin masih mengalami penurunan pada presentase market share yang menyebabkan sales quantity dan sales revenue pun menurun. Permasalahan ini diduga berkaitan dengan customer experience dan influencer endorsement. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh customer experience dan influencer endorsement terhadap keputusan pembelian produk skincare Avoskin di Universitas Diponegoro.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatori, meneliti konsumen produk skincare Avoskin di Universitas Diponegoro dengan 100 responden menggunakan teknik nonprobability sampling. Pengumpulan data primer didapat melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert, serta data sekunder melalui studikepustakaan. Data tersebut lalu diolah melalui tahap editing, coding, scoring, dan tabulating. Analisis dilakukan dengan menggunakan metode PLS (Partial Least Square) melalui perangkat lunak SmartPLS 3.3.3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer experience dan influencer endorsement berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan jika semakin baik customer experience dan influencer endorsement yang dilakukan Avoskin, akan semakin tinggi juga keputusan pembelian pada produk skincare Avoskin di Universitas Diponegoro. Penelitian ini menyarankan Avoskin untuk meningkatkan kualitas produk, performa media sosial, meningkatkan kinerja influencer, serta melakukan promosi untuk menarik minat konsumen.

Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Customer Experience dan InfluencerEndorsement

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 28 Jun 2024 08:28
Last Modified: 28 Jun 2024 08:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24437

Actions (login required)

View Item View Item