Aksa, Putriana (2024) PENGARUH PRODUCT ATTRIBUTES DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SUNSCREEN EMINA COSMETICS (STUDI PADA KONSUMEN SUNSCREEN EMINA COSMETICS DI WATSONS DP MALL SEMARANG). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.
![]() |
Text
COVER.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf - Submitted Version Download (519kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf - Submitted Version Download (407kB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf - Submitted Version Download (186kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version Download (186kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (889kB) |
Abstract
Pertumbuhan pesat sedang dialami oleh Industri kosmetika di Indonesia karena
permintaan masyarakat yang semakin tinggi akan produk kecantikan. Hal ini
mengakibatkan industri kosmetika dituntut agar bergerak lebih cepat dalam hal
memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen dengan memberikan product
attributes dan citra merek yang lebih baik daripada produk lainnya. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui pengaruh product attributes (X1) dan citra merek
(X2) terhadap keputusan pembelian (Y) produk sunscreen Emina cosmetics di
Watson DP Mall Semarang.
Penelitian explanatory adalah tipe penelitian ini. Non-probabilitas,
seperti purposive sampling dan accidental sampling digunakan dalam proses
sampling. Dengan bantuan sistem SPSS 26.0, teknik analisis yang digunakan
adalah uji validitas dan uji reabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi,
analisis regresi linear sederhana, analisis regresi linear berganda, uji t, dan uji F
pada 97 responden yang membeli, menggunakan, dan mengambil keputusan
pembelian produk sunscreen Emina cosmetics di Watsons DP Mall Semarang.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa product attributes (X1)
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), citra merek
(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), selain
itu juga penelitian ini menemukan bahwa product attributes (X1) dan citra merek
(X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Berdasarkan
temuan penelitian ini, peneliti merekomendasikan agar perusahaan meninjau
kembali product attributes dan citra mereknya. Konsistensi produk sunscreen
Emina cosmetics perlu diperbaiki agar tidak berminyak, cocok untuk kulit
berjerawat dan cocok untuk kulit yang mudah iritasi (sensitif) serta memberikan
produk sunscreen yang dapat memberikan perlindungan lebih lama. Selain itu,
produk sunscreen Emina cosmetics perlu menghadirkan slogan yang mudah
dikenali oleh konsumen. Produk sunscreen Emina cosmetics harus terus
berinovasi dengan menciptakan produk sejenis yang dapat memberikan solusi atas
kekurangan-kekurangan pada produknya saat ini.
Kata Kunci: Product Attributes, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 27 Jun 2024 05:50 |
Last Modified: | 27 Jun 2024 05:50 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24237 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |