Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH 27DEGREES (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE 27DEGREES YANG MELAKUKAN PEMBELIAN DI GERAI JAKARTA BARAT)

Syam, Kayla Thifaala (2024) PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH 27DEGREES (STUDI PADA KONSUMEN SKINCARE 27DEGREES YANG MELAKUKAN PEMBELIAN DI GERAI JAKARTA BARAT). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_COVER.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (510kB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_DAFPUS.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
KAYLA THIFAALA SYAM_LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Bisnis perawatan kulit dan produk kosmetik berkembang semakin kompetitif dan kompleks. Salah satunya adalah merek 27degrees. Brand awareness dan brand image dapat memengaruhi tingkat keputusan pembelian konsumen dengan meningkatkan keunggulan suatu produk dan jasa melalui brand awareness dan brand image yang ditawarkan kepada konsumen. Berdasarkan data yang ada, tidak tercapainya realisasi penjualan yang telah ditetapkan dan target penjualan 27degrees yang diketahui belum tercapai selama empat tahun terakhir menjadi dugaan penurunan persepsi brand awareness dan brand image yang mengakibatkan permasalahan-permasalahan tersebut.
Tipe penelitian ini adalah explanatory research menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode accidental sampling dan purposive sampling serta sampel berjumlah 100 responden. Data diolah menggunakan program aplikasi IBM SPSS (Statistical Programme for Social Science) 21.0 for windows yang digunakan untuk uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel brand awareness dan brand image memiliki hasil yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran dari penelitian ini adalah meningkatkan efektivitas dan manfaat produk dengan melakukan penelitian dan pengembangan yang lebih mendalam. Selain itu, 27degrees juga dapat memfokuskan keunikan dan keunggulan produk seperti penggunaan bahan herbal atau teknologi inovatif serta memaksimalkan kehadiran di platform e-commerce untuk menjangkau lebih banyak konsumen. 27degrees juga dapat melakukan penawaran khusus seperti diskon pembelian ulang, program loyalitas, atau produk gratis dengan pembelian tertentu.

Kata Kunci: Brand Awareness, Brand Image, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 27 Jun 2024 03:04
Last Modified: 27 Jun 2024 03:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24190

Actions (login required)

View Item View Item