Search for collections on Undip Repository

PENGARUH WEBSITE QUALITY, E-TRUST, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA TRAVELOKA.COM DI INDONESIA

Andhika, Sakha (2024) PENGARUH WEBSITE QUALITY, E-TRUST, DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA PENGGUNA TRAVELOKA.COM DI INDONESIA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (670kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (900kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (250kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (494kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Submitted Version

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (156kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Hadirnya internet sebagai wujud dari perkembangan teknologi informasi dan
komunikasi menyebabkan perubahan pola aktivitas manusia terutama dalam hal
melakukan pembelian secara online. Hal tersebut mendorong terciptanya
perusahaan Online Travel Agent (OTA). Traveloka.com sebagai salah satu
perusahaan OTA di Indonesia telah hadir sejak tahun 2012 telah menjadi
perusahaan jasa layanan nomor satu dibandingkan dengan OTA lainnya. Namun,
pada tahun 2023 berdasarkan data dari Top Brand Index, skor index milik
Traveloka.com mengalami penurunan sebesar 2,6%.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Website Quality, ETrust, dan E-Service Quality terhadap Repurchase Intention pada pengguna
Traveloka.com di Indonesia. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory
research dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Pengambilan sampel
menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu purposive sampling.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan bantuan
aplikasi SPSS for windows versi 25.0 untuk pengolahan data.
Hasil penelitian menunjukkan variabel Website Quality (X1), E-Trust
(X2), dan E-Service Quality (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
variabel Repurchase Intention (Y) secara parsial, serta variabel Website Quality
(X1), E-Trust (X2), dan E-Service Quality (X3) secara simultan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap variabel Repurchase Intention (Y). Variabel
dengan kontribusi paling besar adalah Website Quality (X1) dengan persentase
kontribusi sebesar 27,3%.
Berdasarkan hasil penelitian, terdapat beberapa saran yang dapat diberikan
antara lain Traveloka.com perlu meningkatkan kualitas informasi pada website,
melakukan transparansi sistem keamanan yang digunakan, dan meningkatkan
kualitas pelayanannya. Selain itu, untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat
mengembangkan penelitian dengan variabel lain seperti perceived ease of use atau
perceived usefulness.
Kata kunci: Website Quality, E-Trust, E-Service Quality, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 26 Jun 2024 05:01
Last Modified: 26 Jun 2024 05:01
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/24087

Actions (login required)

View Item View Item