Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA JASA GRABFOOD

Putri, Zahra Hanifa Putri (2024) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MELALUI KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA JASA GRABFOOD. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER Zahra Hanifa Putri.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (338kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (142kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (320kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Teknologi berperan penting dalam kehidupan manusia, dimana dapat memperolehinformasi & komunikasi seperti smartphone. Salah satu perusahaannya yaituGrab. Grab terus berkembang dengan meningkatkan jumlah pengguna dan inovasi
layanan melalui fitur-fitur yang beragam, yaitu grabfood yang artinya layananpengiriman makanan online. Tahun 2022, GrabFood menghadapi penurunanpenggunaan aplikasi akibat persaingan yang semakin ketat. Penurunanini
disebabkan oleh kurangnya promosi dan keluhan-keluhan terkait kualitas layananyang diungkapkan oleh sejumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi dan KualitasPelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Keputusan Pembelian sebagai
Variabel Intervening Pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro. Menggunakandata kuantitatif dengan 97 responden. Analisis data dilakukan menggunakanperangkat lunak SmartPLS 4.0
Penelitian ini menjunjukkan bahwa promosi dan kualitas pelayananberdampak positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusanpembelian.Meskipun responden menganggap Promosi dan Kualitas Pelayananyang diberikan sudah baik, namun masih ada beberapa indikator yang dinilai di
bawah rata-rata. Oleh karena itu, disarankan untuk meningkatkan upaya promosi
dan peningkatan kualitas layanan di GrabFood. Hal ini diharapkan dapat
meningkatkan jumlah pengguna GrabFood dalam mengambil keputusanpembelian dan membuat pelanggan merasa lebih puas. Kata kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pelanggan, KepuasanPelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 25 Jun 2024 05:31
Last Modified: 25 Jun 2024 08:11
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23979

Actions (login required)

View Item View Item