Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELAUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Sajadah_Shop di Kota Tasikmalaya)

Wulandari, Alfina Catur (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN E-WOM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELAUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Sajadah_Shop di Kota Tasikmalaya). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover Alfina Catur Wulandari.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (799kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (965kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (750kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (123kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pemasaran saat ini berkembang pesat berkat media sosial sebagai sarana utama.
Awalnya untuk interaksi sosial, kini efektif dalam pemasaran dengan biaya rendah.
Dukungan fitur media sosial memfasilitasi komunikasi dua arah antara penjual dan
pembeli. Pandemi COVID-19 mempercepat pembelian online, dengan celebrity
endorser dan e-WOM berperan penting. Instagram, dengan 2 miliar pengguna aktif,
diminati terutama oleh konsumen muda. Brand trust juga mempengaruhi keputusan
pembelian. Sajadah_Shop menghadapi fluktuasi penjualan, menunjukkan pentingnya
celebrity endorser, e-WOM, dan brand trust.
Penelitian explanatory research ini menganalisis hubungan antara Celebrity
Endorser dan e-WOM terhadap Keputusan Pembelian produk fashion Shopee. Dengan
sampel 97 responden, menggunakan Non-Probability Sampling accidental. Data
kuantitatif dianalisis dengan Software Partial Least Square (PLS) Structural Equation
Modelling (SEM).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan kualitas celebrity endorser dan e-WOM
berdampak positif terhadap keputusan pembelian dan brand trust. Perusahaan
disarankan fokus pada pengembangan kualitas produk dan layanan serta
memperhatikan selebriti dengan engagement rate tinggi dan sesuai dengan target pasar.
Perusahaan juga harus meningkatkan kualitas produk dan layanan untuk mendapatkan
ulasan yang lebih baik.
Kata Kunci: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Brand Trust,
Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 25 Jun 2024 05:29
Last Modified: 25 Jun 2024 08:10
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/23978

Actions (login required)

View Item View Item